In-depth

5 Transfer Sensasional yang Bisa Terjadi di Chelsea dalam Waktu Dekat

Jumat, 11 Agustus 2023 16:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© chelseafc
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, masih berusaha mendatangkan pemain baru di tengah bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © chelseafc
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, masih berusaha mendatangkan pemain baru di tengah bursa transfer musim panas 2023.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, masih berusaha mendatangkan pemain baru di tengah bursa transfer musim panas 2023.

Para pemain baru itu diyakini akan segera bergabung menyusul kebutuhan Chelsea akan beberapa pemain baru untuk mengisi skuadnya.

Saat ini, Chelsea masih membutuhkan sederet pemain baru untuk lini tengah dan lini depannya yang banyak dihuni pemain muda.

Untuk lini tengah, tim berjuluk The Blues itu hanya memiliki empat pemain muda. Hal serupa juga ada di posisi penyerang yang hanya menyisakan dua pemain muda saja.

Belum lagi dengan beberapa pemainnya yang masih cedera. Terbaru ada Christopher Nkunku yang didera cedera pada saat melakoni pramusim.

Kondisi ini membuat skuad Chelsea tak seimbang, sehingga muncul kabar bahwa Mauricio Pochettino masih membutuhkan tambahan-tambahan penting di beberapa sektor.

Karenanya, ada lima transfer sensasional yang kemungkinan bisa terjadi di kubu Chelsea dalam waktu dekat. Siapa saja pemain yang akan berlabuh di Stamford Bridge itu?

1. Romeo Lavia (Southampton)

Karena hanya memiliki empat pemain muda di lini tengah dan Moises Caicedo yang bergabung Liverpool, Chelsea pun diyakini akan getol mendatangkan Romeo Lavia dari Southampton.

Belakangan, Chelsea telah melayangkan tawaran sebesar 48 juta poundsterling, atau kurang 2 juta poundsterling dari permintaan Southampton.

Dengan kabar Moises Caicedo yang akan bergabung Liverpool dengan mahar 110 juta poundsterling, Chelsea pun diyakini akan menaikkan tawaran tersebut agar bisa memboyong Romeo Lavia.

Meski Romeo Lavia masih berusia muda, tapi dirinya sudah punya pengalaman merumput di Liga Inggris yang menjadi syarat Mauricio Pochettino untuk pemain baru di sektor gelandang.

2. Michael Olise (Crystal Palace)

Cederanya Christopher Nkunku sesaat sebelum musim 2023/2024 dimulai diyakini membuat Chelsea tancap gas untuk mendatangkan Michael Olise dari Crystal Palace.

Pemain berusia 21 tahun itu dilaporkan sudah sepakat bergabung Chelsea, di mana The Blues baru melayangkan tawaran senilai 30 juta euro untuknya.

Nahas, tawaran itu jauh dari valuasi Crystal Palace yakni 40 juta euro. Meski ada perbedaan nilai, Chelsea diyakini akan menaikkan tawarannya.

Terlebih pos nomor 10 dalam formasi 4-2-3-1 Pochettino membutuhkan pemain baru usai Nkunku cedera. Olise pun nantinya akan diplot di posisi tersebut agar membantu penyerangan.