Liga Italia

AC Milan Bakal Buang Secara Kejam Bek Senior Simon Kjaer Dalam Waktu Dekat

Sabtu, 12 Agustus 2023 19:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, selangkah lagi menendang pemain mereka, Simon Kjaer. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, selangkah lagi menendang pemain mereka, Simon Kjaer. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, selangkah lagi menendang pemain senior mereka, Simon Kjaer.

Perombakan besar-besaran tengah terjadi di AC Milan pada bursa transfer musim panas ini. Tak hanya mendatangkan sederet pemain baru, Rossoneri juga mendepak muka-muka lama.

Terbaru, Simon Kjaer disebut menjadi nama selanjutnya yang akan ditendang dari AC Milan, Pemain asal Denmark tersebut akan mengikuti jejak Matteo Gabbia yang sudah terlebih dahulu meninggalkan San Siro.

Kabar ini pertama kali diungkap oleh Sportitalia. Simon Kjaer disebut sudah tak masuk dalam rencana Stefano Pioli jelang musim anyar.

Padahal, Simon Kjaer selama ini dikenal merupakan sosok pemimpin di ruang ganti Rossoneri. Sayang, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini kalah bersaing dengan Fikayo Tomori, Malick Thiaw, dan Pierre Kalulu yang lebih moncer.

Dengan rencana AC Milan mendatangkan bek anyar pada bursa transfer musim panas ini, Simon Kjaer hanya akan menjadi pilihan kelima Stefano Pioli. Hal ini tentunya sulit diterima oleh pemain berusia 34 tahun tersebut.

Tak hanya karena usia, Simon Kjaer juga tersisih karena kerentananannya terhadap cedera. Sang pemain sempat menderita cedera ACL pada 2021, yang membuatnya sulit tampil konsisten.

AC Milan juga memiliki bek muda berbakat bernama Jan-Carlo Simic, yang diproyeksikan menggantikan Simon Kjaer di jantung pertahanan Rossoneri.

Pemain yang masih berusia 18 tahun tersebut tampil cemerlang bersama AC Milan pada laga uji coba melawan klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Situasi ini membuat Simon Kjaer berpeluang besar mengikuti jejak Matteo Gabbia meninggalkan San Siro. Bek muda tersebut dipinjamkan ke Villarreal untuk mendapatkan menit bermain yang cukup.