Liga 1

Baru Jadi Pelatih, Bojan Hodak Langsung Lakukan Perombakan Drastis di Persib

Sabtu, 12 Agustus 2023 18:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib, Bojan Hodak pada laga pekan keenam Liga 1 2023/2024 melawan Bali United di stadion GBLA, Kamis (03/08/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib, Bojan Hodak pada laga pekan keenam Liga 1 2023/2024 melawan Bali United di stadion GBLA, Kamis (03/08/23).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, berencana merombak komposisi pemain skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Rencananya perombakan komposisi pemain tersebut dilakukan, karena Bojan Hodak tidak puas dengan daftar pemain yang ada saat ini. Apalagi, skuad yang ada merupakan pilihan pelatih sebelumnya Luis Milla.

Lebih lanjut Bojan Hodak menuturkan, skuad Persib Bandung membutuhkan tambahan tenaga baru dua sampai tiga pemain. Meski demikian, dia belum menyebutkan kandidat pemain yang akan direkrutnya.

"Tidak (puas), saya butuh dua pemain tambahan, setidaknya dua pemain dan mungkin tiga," kata Bojan Hodak.

Manajemen Persib sendiri memiliki target agar Bojan Hodak bisa membawa skuad Maung Bandung lebih baik lagi dan meraih target awal yakni masuk ke posisi empat besar.

Selain itu, Bojan Hodak pasti memiliki kebutuhan pemain yang berbeda dengan pelatih sebelumnya di tim Persib. Sehingga, wajar jika dia ingin merekrut pemain baru.

Sebagai informasi, Bojan Hodak merupakan pelatih anyar Persib, dia bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh untuk menggantikan posisi Luis Milla.

Luis Milla memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih, usai pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2023-2024.

Pada tiga pertandingan kompetisi Liga 1 2023-2024, Persib hanya mampu meraih hasil imbang. Namun, Luis Milla mundur dari tim kebanggaan Bobotoh karena alasan keluarga yang ada di negaranya Spanyol.

Faktor persoalan pribadi tersebut, menjadi alasan di balik pengambilan keputusan pelatih berusia 57 tahun ini.

Sehingga, untuk bisa menyelesaikan persoalan itu, Luis Milla harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan segenap perhatian dan konsentrasinya.

Sebelum bergabung dengan Persib, dia menangani Kuala Lumpur FC yang sukses lolos ke final Piala Malaysia tahun ini, sebelum dikalahkan Johor Darul Ta'zom (JDT) di final.

Selain itu, Bojan Hodak sempat menangani salah satu klub Indonesia yakni PSM Makassar di Liga 1 tahun 2020. Namun, kiprahnya bersama PSM cukup singkat, karena kompetisi terpaksa dihentikan usai pekan ketiga akibat adanya pandemi Covid-19.

Selain runner-up Piala Malaysia musim ini, Bojan Hodak juga sempat mengantarkan Kelantan FA dan Johor Darul Ta'zim menjadi kampiun Liga Super Malaysia tahun 2012 dan 2014.

Kemudian, Bojan Hondak juga merasakan gelar juara Piala FA Malaysia dan Piala Malaysia bersama Kelantan FA pada 2012 dan 2013. 

Bojan Hodak sudah memimpin pertandingan pada dua pertandingan kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Bali United dan Persis Solo.

Pada dua pertandingan tersebut, penampilan Persib di bawah asuhan Bojan Hodak, belum maksimal. Pasalnya, tim kebanggaan hanya meraih satu poin.

Poin tersebut didapat saat bermain imbang dengan Bali United 0-0, pada pertandingan kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (03/08/23).

Sedangkan pertandingan menghadapi Persis Solo, skuad Maung Bandung harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (08/08/23).