Bursa Transfer

Diam-diam Eks Kiper Manchester United David de Gea Merapat ke Real Madrid

Sabtu, 12 Agustus 2023 04:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Craig Brough
David de Gea, eks kiper Manchester United, diam-diam merapat ke klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
David de Gea, eks kiper Manchester United, diam-diam merapat ke klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid. Foto: REUTERS/Craig Brough

FOOTBALL265.COM - Mantan kiper andalan Manchester United yaitu David de Gea diam-diam merapat ke klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid di bursa transfer musim panas 2023.

Rumor ini berembus seusai kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois, meninggalkan latihan dengan kesakitan. Selidik punya selidik, sang pemain ternyata mengalami cedera ACL yang diprediksi akan membuatnya absen sepanjang musim 2023/2024.

Cedera yang dialami Thibaut Courtois membuat Los Blancos hanya memiliki Andriy Lunin sebagai kiper senior di tim. Untuk tim sekelas Real Madrid, situasi ini tentu tidak ideal.

Dengan sederet kompetisi yang akan diikuti Real Madrid di musim yang baru, mereka tentunya perlu memboyong kiper anyar pada musim panas ini. 

Pada saat inilah, David de Gea muncul sebagai solusi ekonomis. Pasalnya, kiper berpaspor Spanyol tersebut berstatus free agent setelah tak memperpanjang kontraknya bersama Manchester United.

Dilansir dari The Sun, David de Gea saat ini menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Thibaut Courtois menjaga mistar Los Blancos.

Sebelumnya, Real Madrid juga sempat mencoba menggaet David de Gea pada 2015 silam. Namun, transfer tersebut gagal karena permasalahan mesin fax Manchester United mengalami gangguan.

Sementara itu, Real Madrid juga mengincar sosok lain jika gagal memboyong David de Gea ke Santiago Bernabeu. 

Sosok tersebut adalah kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Lantas, siapa yang lebih berpeluang direkrut oleh Real Madrid?