Liga Spanyol

Ilian Meslier Jadi Opsi Lanjutan Real Madrid Cari Kiper Pengganti Thibaut Courtois

Sabtu, 12 Agustus 2023 17:34 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Kevin Jairaj
Penyerang Barcelona Ansu Fati mencoba mencetak gol melewati penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois pada babak kedua di AT&T Stadium. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj) Copyright: © REUTERS/Kevin Jairaj
Penyerang Barcelona Ansu Fati mencoba mencetak gol melewati penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois pada babak kedua di AT&T Stadium. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

FOOTBALL265.COM – Kandidat pengganti kiper asal Belgia, Thibaut Courtois di klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid semakin melebar dengan munculnya nama Ilian Meslier.

Real Madrid terus berusaha mendatangkan kiper baru, usai sang pemain andalan, Thibaut Courtois terkena cedera.

Bukan cedera biasa, melainkan gangguan lutut, tepatnya ACL yang kemudian membuat Courtois harus absen lama dari Real Madrid.

Kondisi ini membuat Los Blancos dalam kondisi dilema, mengingat mereka harus menemukan kiper yang sepadan kualitasnya dengan Courtois.

Memang, ada Andriy Lunin yang dianggap menjadi salah satu kandidat kiper Real Madrid untuk menggantikan Courtois.

Kiper pelapis milik Los Blancos ini bahkan tampil menawan dalam beberapa laga ujicoba belakangan ini.

Kandidat yang masuk dalam daftar belanja Real Madrid kini adalah eks Manchester United, David De Gea dan kiper Sevilla, Yassine Bounou.

De Gea dianggap menjadi pengganti yang cocok untuk Courtois, mengingat pemain yang satu ini punya pengalaman dengan sepak bola Spanyol.

Sebelum kemudian bergabung dengan Manchester United pada 2011, De Gea muncul sebagai kiper Atletico Madrid.

Bahkan, pemain yang satu ini sempat nyaris hengkang ke Real Madrid, tepatnya pada tahun 2015 yang kemudian gagal terlaksana, sebelum kemudian muncul nama Keylor Navas dan Thibaut Courtois.