Liga 1

Bojan Hodak Bicara Kekuatan Baru Barito Putera dan Sebut Persib Bisa Dihukum

Minggu, 13 Agustus 2023 14:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, bicara mengenai kekuatan Barito Putera yang akan dihadapi anak asuhnya pada pekan kedelapan Liga 1 2023-2024. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, bicara mengenai kekuatan Barito Putera yang akan dihadapi anak asuhnya pada pekan kedelapan Liga 1 2023-2024.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, bicara mengenai kekuatan Barito Putera yang akan dihadapi anak asuhnya pada pekan kedelapan Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (13/08/23).

Menurut Bojan Hodak, Barito Putera merupakan salah satu klub yang dihuni banyak pemain berkualitas dan berpengalaman, bahkan di antaranya sempat bermain di Malaysia.

Sehingga, Bojan Hodak mengetahui kualitas pemain Barito Putera dan mereka juga mampu meraih dua kemenangan beruntun di Liga 1 2023-2024.

Sebelum berangkat ke Bandung, tim besutan pelatih Rahmad Darmawan ini baru saja meraih du kemenangan beruntun, yakni atas tuan rumah Arema FC 4-0 dan menaklukkan Dewa United 2-1 di kandang.

"Menghadapi Barito, kami akan menghadapi lawan dengan pemain-pemain berpengalaman. Ada banyak pemain yang berpengalaman," kata Bojan Hodak.

"Dan saya tahu beberapa, karena ada dari mereka yang bermain di Liga Malaysia. Mereka memiliki pemain berpengalaman, karena itu mereka bisa mendapat hasil yang bagus di beberapa laga terakhir," ucapnya menambahkan.

Melihat komposisi pemain yang dimiliki Barito Putera, Bojan Hodak menilai pertandingan pekan kedelapan kompetisi Liga 1 2023-2024 tidak mudah bagi skuad Maung Bandung. 

Sehingga, anak asuhnya harus fokus dan bekerja keras, karena jika tengah maka tim lawan bisa memanfaatkannya untuk meraih poin di Stadion GBLA.

"Jadi jika menghadapi pemain berpengalaman, jika pemain melakukan kesalahan maka mereka akan menghukumnya. Jadi ini akan jadi laga yang berat," tegas Bojan Hodak.

Pada pertemuan sebelumnya di kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib berhasil menaklukkan Barito Putera di putaran pertama dengan skor 5-2. 

Kemudian pada putaran kedua, Barito Putera berhasil membalas kekalahannya dengan menumbangkan skuad Maung Bandung 2-1 di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Meski demikian, catatan pertemuan tersebut tidak dapat dijadikan patokan untuk pertandingan pekan kedelapan kompetisi Liga 1 2023-2024. Pasalnya, laga kali ini berbeda dengan sebelumnya.

Persib Kehilangan Pemain Kunci karena Sanksi

Selain itu, pada pertandingan pekan kedelapan kompetisi Liga 1 2023-2024, skuad Maung Bandung tidak akan diperkuat oleh tiga pemainnya yang mendapat sanksi berupa larangan bertanding dan denda.

Sanksi larangan bertanding diberikan Komite Disiplin (Komdis) PSSI kepada I Putu Gede, Marc Klok dan Ciro Alves, berdasarkan hasil Sidang Komdis PSSI yang digelar pada Jumat (11/08/23).

Ketiga pemain Persib tersebut mendapat sanksi atas pelanggaran Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 yang dilakukannya pada pertandingan pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Persis Solo.

Dalam salinan putusan Komdis PSSI yang diterima Persib, I Putu Gede yang mendapatkan kartu merah karena akumulasi dua kartu kuning pada pertandingan kontra Persis di Stadion Manahan, Solo, Selasa (08/08/23), mendapatkan hukum tambahan.

I Putu Gede, mendapatkan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak 4 pertandingan, selain itu dia juga mendapatkan denda sebesar Rp75 juta.

Kemudian Marc Klok, mendapat hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan dan dengan denda sebesar Rp75 juta, karena dinilai telah melakukan provokasi terhadap penonton.

Sama seperti Marc Klok, Ciro Alves dinilai telah melakukan provokasi terhadap penonton sehingga mendapat hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan dan dengan denda sebesar Rp75 juta.