Bursa Transfer

Here We Go! Real Madrid Resmi Pinjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea Gantikan Courtois

Minggu, 13 Agustus 2023 01:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Reuters/Andrew Boyers
Pencarian kiper pengganti Thibaut Courtois telah berakhir dengan Real Madrid meminjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.(Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Pencarian kiper pengganti Thibaut Courtois telah berakhir dengan Real Madrid meminjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.(Foto: Reuters/Andrew Boyers)

FOOTBALL265.COM - Pencarian kiper pengganti Thibaut Courtois telah berakhir dengan Real Madrid meminjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano melalui akun Instagram pada Sabtu (12/08/23) sore waktu setempat, Real Madrid mencapai kesepakatan untuk meminjam Kepa Arrizabalaga selama satu musim.

Meski demikian, Real Madrid tidak wajib membeli Kepa Arrizabalaga secara permanen setelah kontrak pinjamannya berakhir pada musim panas 2024.

“Here We Go! Kepa ke Real Madrid dengan status pinjaman dari Chelsea, kesepakatan tercapai,” tulis Fabrizio Romano.

“Tidak ada perpindahan atau kewajiban kontrak permanen , setelah satu tahun pinjaman Kepa untuk menggantikan Courtois yang absen selama 6/7 bulan,” lanjut pakar bursa transfer asal Italia tersebut.

Kepa mencatatkan 39 penampilan untuk Chelsea pada musim lalu setelah sebelumnya sempat dinomorduakan di dalam skuad The Blues di era Thomas Tuchel.

Penjaga gawang asal Spanyol tersebut sempat dikaitkan dengan rumor transfer ke Bayern Munchen dan Manchester United, namun dia memilih merapat ke Real Madrid.

Kepa sudah menyatakan ingin bergabung Real Madrid meski sebelumnya menggelar negosiasi dengan Bayern Munchen.

Diyakini, Mauricio Pochettino juga telah mengizinkan Kepa dipinjam Real Madrid setelah Chelsea resmi menandatangani kiper baru yakni Robert Sanchez.

Kepa Arrizabalaga akan menjadi kiper utama Los Blancos pada musim 20232-24 menggantikan peran Thibaut Courtois yang baru saja dihantam cedera.