Liga 1

Kecewa Performa Pemain Persija, Thomas Doll Lebih Pilih Kalah WO dari Madura United

Senin, 14 Agustus 2023 16:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pada laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pada laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll amat kecewa dengan anak asuhnya usai ditaklukkan oleh Madura United di Liga 1. Menurutnya tim harusnya tidak perlu terbang ke markas Madura United.

Persija Jakarta memang tidak bisa berbuat banyak saat menghadapi Madura United di pekan kedelapan Liga 1 2023-2024. Bermain di Stadion Gelora Bangkalan, Persija Jakarta takluk dengan skor 0-2.

Kekalahan ini sangat disesali oleh Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta. Baginya semua pemain yang berada di lapangan pertandingan tidak menunjukkan mental selayaknya petarung.

"Tidak banyak yang bisa saya katakan, saya kecewa dengan performa pemain Persija," ucap Thomas Doll.

"selamat untuk Madura, mereka layak menang pertandingan ini," tambah Thomas Doll.

Thomas Doll menilai para pemain Persija Jakarta sekan tidak siap bertanding. Padahal dia sudah menyiapkan segala tatik dan strategi sejak masih berada di Jakarta.

"Poinnya adalah, banyak pemain di lapangan hari ini yang tidak siap untuk bertanding dan itu mengapa bermain seperti ini, tidak seperti gaya bermain kami, itu mengapa saya sangat kecewa," keluh Thomas Doll.

Karena kami datang ke sini dengan kondisi yang baik, kami memiliki pertandingan yang baik sebelumnya, ini tidak seharusnya terjadi.

Lebih lanjut, Thomas Doll mengatakan seharunya timnya tidak perlu terbang ke Madura jika hanya menampilkan performa buruk. Secara tidak langsung, pria Jerman itu memilih kalah WO 3-0 karena tidak datang bertanding sesuai jadwal.

Kemenangan WO dalam regulasi PT LIB Pasal 13A tentang pertandingan terhenti karena klub menolak bertanding.,  berlaku ketika tim lawan kurang dari tujuh pemain.

Selain itu, kemenangan WO juga diberikan kepada sebuah tim jika tim lawan tidak datang, tidak mau melanjutkan/menyelesaikan suatu pertandingan.

"Jadi mengapa terbang ke sini, dengan persiapan, dengan bus-penerbangan-hotel, dan kemudian bermain seperti ini, lebih baik kami tetap ada di Jakarta," tambah pelatih asal Jerman ini.

Berikutnya, Persija akan menghadapi Arema FC di pekan ke-9 Liga 1. Duel kedua tim rencananya digelar di Stadion patriot Candrabhaga, Minggu (20/8).