In-depth

Revolusi Taktik AC Milan: Terapkan Inverted Fullback, Tiru Rival Sekota?

Selasa, 15 Agustus 2023 13:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© acmilan
Selebrasi para pemain AC Milan usai Christian Pulisic mencetak gol ke gawang AC Monza pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan) Copyright: © acmilan
Selebrasi para pemain AC Milan usai Christian Pulisic mencetak gol ke gawang AC Monza pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan)

FOOTBALL265.COM AC Milan terlihat sedang menerapkan taktik baru selama pramusim jelang Liga Italia 23/24, akankah jadi titik balik Rossoneri untuk rajai Serie A musim depan?

Sepanjang jeda musim panas 23/24, AC Milan jadi salah satu tim Liga Italia yang cukup sibuk baik dari sisi transfer pemain ataupun jadwal laga persahabatan.

Untuk urusan transfer pemain, tercatat AC Milan sudah mendatangkan delapan pemain baru dengan nilai mencapai 110 juta euro atau setara dengan Rp 1,9 miliar.

Meski sudah dapat delapan pemain baru, namun manajemen AC Milan masih berhasrat datangkan beberapa pilar anyar lagi sebelum bursa transfer ditutup.

Lini serang dan pertahanan jadi salah satu fokus yang coba dibenahi AC Milan musim panas ini.

Terbukti, Rossoneri sedang berusaha mendapatkan tanda tangan Armando Broja dari Chelsea serta Andrew Omobamidele milik Norwich City.

Sementara dari jadwal pertandingan pramusim, AC Milan juga cukup padat dan sudah melakoni delapan partai uji coba sejak Juli lalu.

Dari sejumlah pertandingan yang telah dijalani tersebut, terlihat jika AC Milan telah melakukan sejumlah inovasi pada game plan mereka.

Melansir dari laman Sempremilan, disebutkan bahwa AC Milan yang bermain dengan formasi 4-3-3 sedang menerapkan skema penyerangan yang melibatkan peran inverted fullback.

Peran tersebut membuat para bek sayap AC Milan jauh lebih agresif dan berperan besar dalam membangun serangan Rossoneri.