Timnas Indonesia

Media Vietnam Soroti Pede Tingkat Tinggi STY Bersama Timnas Indonesia di Piala AFF U-23

Rabu, 16 Agustus 2023 08:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong tampil pede jelang Piala AFF U-23 2023 di Thailand. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong tampil pede jelang Piala AFF U-23 2023 di Thailand.

FOOTBALL265.COM - Media Vietnam soroti rasa percaya diri tingkat tinggi yang dimiliki Shin Tae-yong, setelah dipercaya meracik Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023.

Vietnam merupakan juara bertahan Piala AFF U-23. Namun Shin Tae-yong yakin tim bisa meraih kembali trofi juara yang pernah diangkat Witan Sulaeman dkk di tahun 2019.

Kali ini, perhelatan Piala AFF U-23 2023 digelar di Thailand, mulai 17-26 Agustus 2023. Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Timnas Malaysia dan Timor Leste.

Sementara sang juara bertahan, Vietnam kali ini berada di Grup C bersama Filipina dan Laos. Di atas kertas, The Golden Stars lebih diunggulkan dari kedua lawannya itu.

Sebelum skuad bertolak ke Thailand, Shin Tae-yong memang sempat kesulitan untuk kumpulkan pemain karena banyak yang tidak diizinkan oleh klubnya.

Shin Tae-yong harus mencoret beberapa pemain yang diandalkan di Liga 1, seperti Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Adi Satryo, hingga Fajar Fathur Rahman.

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu optimis bisa mencapai target juara Piala AFF U-23 2023 dengan armada yang seadanya.

"Meskipun pemain tidak komplit, mereka berangkat ke Thailand tidak untuk berlibur. Mereka saya pastikan akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik," jelas Shin.

Media Vietnam, Soha, langsung menyoroti rasa percaya diri Shin Tae-yong, padahal skuad Timnas Indonesia U-23 mengalami banyak drama jelang Piala AFF U-23 ini.

"Pelatih Indonesia menyatakan siap bersaing memperebutkan gelar juara bersama Vietnam U-23," tertulis di laman Soha.