Liga Indonesia

Boaz Solossa Hadapi Jebolan Piala Dunia Klub Asal Papua Nugini Hekari United FC

Kamis, 17 Agustus 2023 13:15 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Perwakilan Hekari United FC berfoto bersama mantan pemain Persipura dan panitia pertandingan. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Perwakilan Hekari United FC berfoto bersama mantan pemain Persipura dan panitia pertandingan.

FOOTBALL265.COM - Tim sepak bola Papua Indonesia Selection akan menantang klub raksasa Papua Nugini, Hekari United FC, dalam laga persahabatan yang akan berlangsung di Stadion Utama Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (18/8/23) dan Minggu (19/8/23).

Hekari United merupakan juara Liga Champions Oseania yang tampil di sempat berkesempatan mentas di Piala Dunia Klub 2010. Mereka bakal mengirim dua tim sekaligus ke Papua (putra dan putri. 

Tim putri akan menghadapi Toli FC putri pada Sabtu (18/8/23), lalu besoknya tim putra menantang Papua Indonesia Selection yang dilatih oleh Eduard Ivakdalam dan diperkuat legenda hidup Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Manajer Hekari United, Vonnie Kapi Natto, mengatakan timnya datang ke Jayapura dengan misi menang. Mereka tidak ingin datang hanya sebagai tamu undangan. 

"Kita tidak datang ke sini untuk kalah, kita bukan turis yang mau berwisata, kita ada misi dan kita berkomitmen untuk menang," kata Vonnie, Rabu (16/8/23).

Hekari United FC membawa skuat sepak bola putri sebanyak 18 pemain (vs Toli FC), sementara tim putra berkekuatan 23 pemain (vs Papua Indonesia Selection).

"Kami membawa dua tim sekaligus, putra dan putri. Tim Putri kita bawa 18 pemain dan putra ada 23 pemain. Yang putri akan main duluan dan tim putra sehari berikutnya," ujarnya.

Vonnie mengatakan, menjadi tamu undangan dalam laga persahabatan internasional memperingati HUT RI ke-78 adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi Hekari United FC. Mereka sangat senang dan antusias menyambut momen bersejarah itu.

"Inilah pertama kalinya kami ke sini. Kami tidak bisa berkata banyak, karena di sini banyak fasilitas olahraga yang luar biasa. Kami sangat antusias dan siap menerima mereka kembali dalam laga persahabatan di hari kemerdekaan Papua Nugini," katanya.

Sementara itu, Mettu Duaramuri yang menangani tim Papua Indonesia Selection bersama Eduard Ivakdalam mengatakan tim putra juga sudah menyiapkan skuat sejak sebulan lalu.

"Kami dengan Eduard Ivakdalam menyiapkan tim hampir sebulan, dan kami sudah siap untuk memberikan pertandingan terbaik. Inilah pertandingan yang bersejarah dan kami sudah siapkan tim sebaik-baiknya," ujarnya.

Laga persahabatan Papua Indonesia Selection vs Hekari United FC ini dipastikan terbuka untuk umum. Tiketnya dijual seharga Rp100.000.