Bursa Transfer

3 Alasan Romeo Lavia Lebih Pilih Chelsea dan Menolak Liverpool

Jumat, 18 Agustus 2023 19:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Matthew Childs
Bintang muda Liga Inggris (Premier League), Romeo Lavia, membeberkan tiga alasan mengapa dirinya lebih memilih Chelsea ketimbang Liverpool. Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Bintang muda Liga Inggris (Premier League), Romeo Lavia, membeberkan tiga alasan mengapa dirinya lebih memilih Chelsea ketimbang Liverpool.

FOOTBALL265.COM – Bintang muda Liga Inggris (Premier League), Romeo Lavia, membeberkan tiga alasan mengapa dirinya lebih memilih Chelsea ketimbang Liverpool.

Chelsea akhirnya resmi memperkenalkan Romeo Lavia sebagai rekrutan barunya usai memenangkan perburuan dengan Liverpool.

Klub berjuluk The Blues itu memenangkan tanda tangan Lavia usai tawarannya dengan total 60 juta poundsterling diterima oleh Southampton.

Nyatanya, tawaran itu sama dengan tawaran yang dikeluarkan oleh Liverpool yakni berjumlah 60 juta poundsterling usai Moises Caicedo ditikung Chelsea.

Meski punya tawaran yang sama, Lavia ternyata lebih memilih klub asal London Barat itu sebagai pelabuhan barunya ketimbang Liverpool.

Dalam wawancaranya, Romeo Lavia menyebutkan bahwa ada tiga alasan mengapa dirinya memilih Chelsea dan menolak bergabung Liverpool.

Alasannya antara lain proyek, ambisi yang dimiliki Chelsea, dan sejarah yang dimiliki oleh klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

“Saya pikir proyek dan ambisi klub (Chelsea) menjadi faktor kepindahan saya, tapi juga sejarah (Chelsea) yang melatarbelakangan kepindahan ini dan itu tiga faktor keputusan saya,” ujar Lavia.

Lavia juga menambahkan faktor lainnya seperti Mauricio Pochettino selaku pelatih serta skuad muda yang dimiliki Chelsea di musim 2023/2024 ini.

Kedatangan Romeo Lavia ini menambah panjang daftar belanja Chelsea yang tak disangka di musim panas ini telah menghabiskan dana fantastis untuk delapan pemain baru.