In-depth

5 Pemain yang Bisa Digaet Chelsea Usai Gagal Boyong Michael Olise

Jumat, 18 Agustus 2023 16:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Hannah Mckay
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, harus gigit jari usai buruan utamanya, Michael Olise, gagal merapat ke Stamford Bridge. Copyright: © Reuters/Hannah Mckay
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, harus gigit jari usai buruan utamanya, Michael Olise, gagal merapat ke Stamford Bridge.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, harus gigit jari usai buruan utamanya, Michael Olise, gagal merapat ke Stamford Bridge.

Semula, Chelsea dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Michael Olise untuk bergabung, dan tinggal mengaktifkan klausul rilis sang pemain di Crystal Palace.

Namun tindakan The Blues ini justru membuat pihak Crystal Palace meradang, dan mengancam akan membawa kasus ini ke pengadilan.

Crystal Palace merasa Chelsea telah melakukan tindakan ilegal dengan mendekati pemain berusia 21 tahun tersebut tanpa sepengetahuan klub.

Karenanya, klub asal London Barat itu memilih mundur dari perburuannya, yang dibarengi penandantangan kontrak baru berdurasi empat tahun oleh Olise dengan Crystal Palace.

Kontrak baru Michael Olise itu memaksa Chelsea mencari target baru untuk mengisi pos nomor 10, selepas Christopher Nkunku cedera.

Terdapat lima pemain yang bisa digaet Chelsea usai gagal mendatangkan Olise di musim panas ini. Siapa saja para pemain tersebut?

1. Rayan Cherki (Olympique Lyon)

Nama pertama yang bisa digaet Chelsea adalah Rayan Cherki dari Olympique Lyon, mengingat ia adalah pemain dengan karakteristik pemain nomor 10.

Cherki bukanlah target asing bagi Chelsea yang sempat mendekatinya pada Juli 2023 lalu sebelum akhirnya minat tersebut luntur.

Diketahui, minat Chelsea luntur karena Mauricio Pochettino menilai pemain berusia 20 tahun tersebut merupakan pemain yang malas.

Tapi karena Olise gagal didapatkan, bisa saja Pochettino berubah pikiran dan akhirnya membiarkan Chelsea memboyongnya ke Stamford Bridge.

2. Bradley Barcola (Olympique Lyon)

Selain Cherki, Chelsea bisa juga melirik pemain muda Lyon lainnya yakni Bradley Barcola yang belakangan dikabarkan menjadi target baru.

Pemain berusia 20 tahun itu dinilai punya kapasitas untuk menempati posisi nomor 10, karena jumlah assistnya musim lalu.

Di musim lalu, Barcola mampu menciptakan 7 gol dan 10 assist bagi Lyon, dan menjadi salah satu pemain yang menonjol bagi timnya.

Kemampuannya mengisi pos winger kanan dan posisi nomor 10 membuat Barcola bisa saja menjadi alternatif yang diboyong Chelsea.