Timnas Indonesia

Lionel Sinathrya, Anak Aktris yang Dipuji Bima Sakti Hingga Idolakan Elkan Baggott

Jumat, 18 Agustus 2023 17:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Anak Darius Sinathrya, Lionel Nathan Sinathrya, menjadi salah satu peserta seleksi Timnas Indonesia U-17. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Anak Darius Sinathrya, Lionel Nathan Sinathrya, menjadi salah satu peserta seleksi Timnas Indonesia U-17.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti dilaporkan kepincut dengan performa salah satu pemain seleksi, Lionel Nathan Sinathrya. Bek 16 tahun itu dianggap punya potensi.

Fisik dan kemampuan Lionel Sinathrya disebut sesuai kriteria yang dibutuhkan, meski Bima Sakti belum menentukan keputusan akhir, apakah menyertakan anak Darius Sinathrya ke tim utama Timnas Indonesia U-17.

"Dia bagus. Posisinya bek. Posturnya bagus, visi bermainnya juga bagus," ujar Bima Sakti.

Lionel ikut seleksi akhir pada 15-17 Agustus kemarin di Lapangan A Senayan, Jakarta. Peluang terbuka karena Bima Sakti menyampaikan ada beberapa nama yang bisa ditarik ke tim utama.

"Ada beberapa pemain yang kita pertahankan untuk bergabung dengan tim U-17 nanti yang sudah TC sejak bulan Juli," kata Bima Sakti. 

Ketika diwawancarai awak media, Lionel pun berbagi cerita mengenai keputusan bermain sepak bola dan mimpinya di masa depan.

"Nama saya Lionel Nathan Sinathrya. Saya lahir tanggal 28 juni 2007. Saat ini saya menimba ilmu sepakbola di Prancis di akademi bernama ICEF (International Center of European Football) di kota Publier Dari tahun 2021," buka Lionel.

"Tentu rasanya senang bisa berada di sini (seleksi Timnas U-17) dan ini juga suatu pencapaian yang menurut saya luar biasa untuk bisa masuk seleksi nasional ini. Tapi ya belum selesai sampai di sini saja," imbuhnya.