Liga Indonesia

PSMS Medan Pulangkan Pemain Trial Asal Jepang

Jumat, 18 Agustus 2023 12:27 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain asing trial PSMS Medan asal Jepang, Hiroya Konno. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain asing trial PSMS Medan asal Jepang, Hiroya Konno.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 2 2023/2024 asal Sumatra Utara, PSMS Medan, dilaporkan sudah memulangkan calon pemain asing mereka, kendati sudah menjalani tes medis.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu dilaporkan sudah memulangkan pemain trial asal Jepang, Hiroya Konno, yang sebelumnya merumput di Liga Malta.

Ia dipulangkan karena dinilai tak memenuhi ekspektasi tim pelatih PSMS. Hal itu disampaikan langsung sang juru taktik PSMS, Ridwan Saragih.

"Yang (pemain) Jepang sudah kita kembalikan. Kita mau cari yang lebih (baik) lah," ujar Saragih, kepada awak media, usai laga final turnamen pramusim Edy Rahmayadi Cup 2023, Rabu (16/08/23) malam.

Diketahui, pemain Jepang berpostur mungil itu sempat tampil di dua laga turnamen pramusim kemarin. Ia tampil di 2 laga awal (dari total 4 laga termasuk final) sebagai pemain pengganti.

Praktis, kini PSMS tinggal memiliki calon pemain asing asal Brasil berposisi striker bernama Mateus Toto, yang masih berada di tim.

Striker berpostur tinggi 187 cm itu diketahui sudah tiba di Kota Medan sejak akhir pekan kemarin. Namun ia tak dimainkan sama sekali di turnamen pramusim Edy Rahmayadi Cup tersebut.

"Pemain Brasil masih kita simpan, karena kondisinya belum siap. Dia juga masih ikut latihan beberapa hari ya, jadi kondisinya belum siap, sengaja belum kita turunkan," pungkas Saragih.

Artinya, dengan dipulangkannya Hiroya Konno maka PSMS diperkirakan masih akan mencari satu calon pemain asing slot Asia untuk memperkuat tim sebelum kick-off Liga 2 musim ini bergulir.