Liga Inggris

Moises Caicedo Dapat Ultimatum dari Pochettino Jelang Debut di West Ham vs Chelsea

Sabtu, 19 Agustus 2023 16:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© chelseafc
Moises Caicedo, pemain anyar klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mendapat ultimatum dari Mauricio Pochettino jelang debut melawan West Ham. (Foto: chelseafc) Copyright: © chelseafc
Moises Caicedo, pemain anyar klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mendapat ultimatum dari Mauricio Pochettino jelang debut melawan West Ham. (Foto: chelseafc)

FOOTBALL265.COM - Moises Caicedo, pemain anyar klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mendapat ultimatum dari Mauricio Pochettino jelang debut melawan West Ham.

Pemain anyar Chelsea, Moises Caicedo, akan debut pada pekan kedua Liga Inggris 2023/2024 dalam laga melawan West Ham, Minggu (20/08/23) besok.

Moises Caicedo sendiri didatangkan dengan mahar fantastis, 115 juta pounds (sekitar Rp2,23 triliun). Ia pun menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Liga Inggris.

Tak hanya diboyong dengan harga selangit, Moises Caicedo juga diikat dengan kontrak berdurasi super-panjang. Eks pemain Brighton & Hove Albion tersebut dikontrak dengan durasi delapan tahun.

Dengan kontrak ini, Moises Caicedo dipastikan akan berseragam Chelsea hingga 2031 mendatang. Situasi ini membuatnya mendapat ultimatum dari pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.

Moises Caicedo pun dituntut mampu memberikan kontribusi untuk tim. Ia juga tidak bisa mengeluh kepada tim karena perlakuan istimewa tersebut.

"Kalau klub ada mengikat pemain dengan kontrak delapan tahun, pemain tersebut harus bertanggung jawab dan menunjukkan rasa hormat, komitmen, dan kualitas yang kami harapkan. Kalau tidak, mereka tidak akan kami mainkan," ujar Mauricio Pochettino, dikutip dari Mirror.

"Pemain juga tak bisa mengeluh. Justru, kami yang akan mengeluhkan mereka. Karena kalau kami merekrut seorang pemain dan memberinya kontrak delapan tahun, sedangkan sang pemain tidak mau tampil seperti kami harapkan, ini semua karena dia, bukan karena kami."

"Kamilah yang akan menuntut. Mereka mesti memberikan yang terbaik dan memperlihatkan talenta yang kami harapkan ada pada mereka," ujanya.

Duel West Ham vs Chelsea yang akan digelar di London Stadium, Minggu (20/08/23) besok pun diprediksi akan panas, mengingat kedua tim bermain dengan susunan pemain baru.