Bursa Transfer

Cuci Gudang! Inter Milan Lepas Sang Mesin Gol Kevin Zefi ke Klub Liga Inggris

Minggu, 20 Agustus 2023 09:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, siap melepas satu pemain mereka, Kevin Zefi, ke klub Premier League Newcastle United di bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, siap melepas satu pemain mereka, Kevin Zefi, ke klub Premier League Newcastle United di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, siap melepas satu pemain mereka, Kevin Zefi, ke klub Premier League Newcastle United di bursa transfer.

Inter Milan sedang berupaya cuci gudang dengan membuang para pemain tak terpakai. Melansir dari NUFCBlog, Inter siap menjual Kevin Zefi.

Zefi yang masih berumur 18 tahun menjalin kesepakatan untuk merapat ke Newcastle atau The Magpies dan peresmiannya bisa terlaksana dalam waktu dekat.

Menariknya, keputusan sang pemain dipengaruhi oleh mantan bek Newcastle yang bernama Stephen Carr. Carr telah membujuk Zefi beberapa waktu yang lalu.

Carr dan Zefi memang sama-sama kelahiran Irlandia. Jadi, tidak heran kalau hubungan keduanya dekat dan Carr bisa lancar membujuk Zefi.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait kesepakatan Inter dengan The Magpies terkait dana penjualan sang winger muda.

Karena usianya yang baru 18 tahun, Zefi kemungkinan besar akan membela Newcastle U21 terlebih dulu. Artinya, ia tidak akan dilatih oleh Eddie Howe, pelatih tim senior Newcastle.

Hal ini juga berarti bahwa Kevin Zefi tidak akan menjadi partner Sandro Tonali yang sudah diboyong Newcaslte dari AC Milan ke St. James Park.

Pihak manajemen Newcastle menilai bahwa Zefi sebenarnya memiliki potensi yang bisa digali untuk menjadi andalan mereka di masa depan.

Di sisi lain, Inter Milan sendiri juga sedang butuh dana banyak. Sehingga, mereka harus menjual pemain agar bisa mendapat pemasukan dan memangkas jumlah gaji yang dibayarkan ke para pemainnya.