In-depth

Berkat Szoboszlai, Angka 8 Keramat Gerrard di Liverpool Temukan Pemilik yang Tepat

Senin, 21 Agustus 2023 15:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jason Cairnduff
Dominik Szoboszlai saat ini memakai nomor 8 di Liverpool. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Dominik Szoboszlai saat ini memakai nomor 8 di Liverpool. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

FOOTBALL265.COM - Nomor punggung 8 keramat milik Steven Gerrard di Liverpool nampaknya sudah menemukan pemilik baru yang tepat.

Jersey dengan angka 8 tersebut saat ini digunakan oleh rekrutan anyar The Reds yang baru merapat beberapa waktu lalu, Dominik Szoboszlai.

Gelandang asal Hungaria tersebut juga sudah terjun ke pertandingan-pertandingan The Reds di Liga Inggris 2023/2024.

Ia bermain penuh selama 90 menit di pertandingan kontra Chesea dan Bournemouth, menunjukkan penampilan yang menjanjikan dan menuai pujian dari banyak pihak.

Salah satunya, tentu saja datang dari mulut Jurgen Klopp, yang mengapresiasi kerja keras pemainnya itu di laga kontra Bournemouth.

Dominik Szoboszlai memiliki peran vital dalam membantu serangan ke depan, namun bermain lebih dalam setelah Alexis Mac Allister diganjar kartu merah.

Bahkan, sikapnya yang sangat bersemangat dalam bermain juga menjadi sorotan. Hanya saja, Jurgen Klopp tetap mengingatkan pemainnya itu agar tidak bermain gegabah atau berlebihan.

“Dia satu-satunya (setelah insiden kartu merah) pemain yang merasa yakin bisa melakukan lebih, karena menjadi bagian double six dan berlarian ke sana-sini,

“Saya bahkan harus menahannya sedikit,” ujar Jurgen Klopp seperti diwartakan Mirror Football usai laga menghadapi Bournemouth.

Meski begitu, Jurgen Klopp juga tidak menampik Dominik Szoboszlai secara keseluruhan tampil bagus, termasuk berperan penting dalam terciptanya gol ketiga.

“Tapi level penampilannya menunjukkan kalau dia benar-benar bagus, jujur saja. Keterlibatannya saat gol ketiga juga sangat penting,” tambahnya.

Selama pertandingan berlangsung, Dominik Szoboszlai menampilkan performa menjanjikan sebagai suksesor nomor 8 yang keramat di Liverpool.

Tidak cuma energik dan powerful, ia juga menunjukkan kualitas teknis yang apik dan elegan saat sedang menguasai bola.