Liga Italia

Vlahovic dan Chiesa Bisa Bertahan Usai Juventus Buka Liga Italia dengan Sensasional

Senin, 21 Agustus 2023 18:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Massimo Pinca
Dusan Vlahovic merayakan gol pertama Juventus dengan Federico Chiesa. REUTERS-Massimo Pinca Copyright: © REUTERS-Massimo Pinca
Dusan Vlahovic merayakan gol pertama Juventus dengan Federico Chiesa. REUTERS-Massimo Pinca

FOOTBALL265.COM - Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa mungkin saja akan bertahan di Juventus, setelah Bianconeri membuka Liga Italia musim 2023/2024 dengan sensasional.

Juventus memulai laga perdana Liga Italia musim ini dengan bertandang ke markas Udinese di Stadion Friuli, Udine, Minggu malam atau Senin (21/08/23) dini hari WIB.

Duet pemain 'buangan' Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa sukses antarkan Juventus membungkam tuan rumah Udinese 3-0 tanpa balas.

Ya, pelatih Massimiliano Allegri mengawali pertandingan dengan formasi 3-5-2. Dua ujung tombak diambil alih Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa.

Padahal, dua pemain ini adalah 'buangan' yang masuk dalam daftar transfer musim panas 2023. Sayangnya, Vlahovic dan Chiesa tak kunjung laku di pasaran.

Namun, Max Allegri berbesar hati untuk memasukkan Vlahovic dan Chiesa ke starting line up, dengan harapan mereka bisa membuktikan nilai jual mereka.

Sukar dipercaya, pertandingan baru berjalan selama 108 detik ketika Federico Chiesa berhasil mengoyak jala gawang Udinese.

Memanfaatkan kesalahan lini belakang Udinese, Dusan Vlahovic berhasil mencuri bola dari kaki pemain bertahan tuan rumah, lalu mengirim umpan terobosan ke Chiesa.

Chiesa melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, mengarah ke pojok kanan bawah gawang Udinese, dan tak bisa dibendung kiper Marco Silvestri.

Lalu, Nyonya Tua mendapat hadiah penalti di menit ke-19 karena handball Festy Ebosele. Dusan Vlahovic maju sebagai eksekutor dan berhasil mencetak gol kedua bagi Juventus.