Liga Indonesia

Antusiasme Persiraja Banda Aceh Jajal Klub Malaysia Jelang Kick-Off Liga 2

Selasa, 22 Agustus 2023 12:30 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 2, Persiraja Banda Aceh. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 2, Persiraja Banda Aceh.

FOOTBALL265.COM - Persiraja Banda Aceh akan menggelar dua laga uji coba pekan ini sebagai bentuk persiapan menyambut kick-off Liga 2 2023/24 yang rencananya bergulir awal bulan depan.

Dua pertandingan tersebut adalah menghadapi tim sesama Liga 2, Sada Sumut FC, pada Rabu (23/8/23) malam, plus tim Malaysia, Selangor FC, Minggu (27/8/23) malam. Keduanya digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Manajer Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong, mengatakan, dua uji coba tersebut untuk melihat kesiapan pelatih dan pemain, serta panitia pelaksana pertandingan sebelum kompetisi resmi berjalan.

Dikatakan, pemain dan pelatih sudah sebulan lebih menjalani agenda pemusatan latihan (TC). Persiraja juga sudah beberapa kali menggelar uji coba dengan tim lokal Aceh.

"Sekarang ini kami akan menghadapi Sada Sumut FC, tim Liga 2 yang selevel. Kami melawan Selangor FC dengan level di atas kami untuk menguji mental serta menambah jam terbang para pemain," kata Ridha kepada awak media, Minggu (20/8/23).

"Hasil uji coba ini juga akan menjadi bahan evaluasi untuk pemain dan juga pelatih sebelum kompetisi (Liga 2) resmi bergulir," lanjut pria yang akrab disapa Gidong ini.

Para pemain dan tim pelatih diklaim sudah melakukan persiapan maksimal menyambut dua pertandingan ini. Manajemen Persiraja juga sedang dalam tahap finishing dalam membenahi Stadion Harapan Bangsa (SHB).

"Manajemen Persiraja sudah bekerja keras mempersiapkan SHB agar tim bisa bertanding di sini. Mulai dari rumput lapangan, lampu stadion, hingga ruang ganti pemain dan wasit," bebernya.

Meski kedua pertandingan nanti sebatas uji coba, tentu saja harus dimaksimalkan oleh para penggawa Persiraja Banda Aceh untuk meraih hasil terbaik dan menghibur para pendukung.

Lebih jauh, Ridha Gidong menyebut pihaknya akan menerapkan regulasi pertandingan menyerupai kompetisi sesungguhnya dalam dua laga uji coba ini. 

"Dalam dua laga uji coba ini, kami hanya akan membawa 21 pemain dalam line-up di masing-masing pertandingan. Pemain tersebut akan diumumkan pelatih sehari sebelum pertandingan," pungkasnya.

Diketahui, Sada Sumut FC merupakan salah satu peserta Liga 2 yang dulu bernama Karo United dan belum lama ini merampungkan turnamen pramusim bertajuk Edy Rahmayadi Cup 2023. Mereka berstatus runner-up usai kalah dari PSMS Medan di final.

Sedangkan Selangor FC merupakan tim Liga Super Malaysia musim ini yang saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara di bawah Johor Darul Takzim (JDT).