Liga Inggris

3 Langkah Sat-set Arsenal sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2023 Tutup

Rabu, 23 Agustus 2023 21:16 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/John Sibley
Setidaknya ada tiga langkah sat-set yang harus dijalankan klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup. Copyright: © Reuters/John Sibley
Setidaknya ada tiga langkah sat-set yang harus dijalankan klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

FOOTBALL265.COM – Setidaknya ada tiga langkah sat-set yang harus dijalankan klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

Sekadar informasi, bursa transfer musim panas 2023 akan tutup per 1 September yang berarti semua klub, terutama di Liga Inggris, punya waktu sekitar seminggu untuk merampungkan seluruh aktivitas transfernya.

The Gunners memang baru saja menggaet empat wajah baru pada bursa transfer musim panas 2023 ini, sebut saja Kai Havertz, Declan Rice, Jurrien Timber, dan David Raya.

Namun, hadirnya empat pemain anyar itu disinyalir belum cukup sehingga Meriam London pastinya akan masih melakukan pergerakan sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

Langkah pertama yang kiranya harus dilakukan Arsenal adalah menciptakan ruang kosong (space) dalam skuadnya yang sekaligus juga akan memberikan mereka tambahan dana.

Walaupun disebut masih mengincar beberapa pemain lagi, The Gunners lebih menghadapi masalah mengenai ketersediaan ruang kosong dalam skuad ketimbang finansial.

Masa depan Kieran Tierney, Folarin Balogun, Cedric Soares, Nicolas Pepe, Albert Sambi Lokonga, Nuno Tavares, dan Athur Okonkwo masih belum jelas menjelang tenggat waktu registrasi pemain.

Mikel Arteta selaku manajer The Gunners tentu harus segera mencari solusi untuk segera mencarikan pemain tersebut klub anyar sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

Dengan dijualnya banyak pemain tersebut, Arsenal tentu saja akan mendapatkan dana segar tambahan yang kiranya bisa dipakai untuk memboyong pemain baru.

Selain masalah penjualan pemain, Arsenal tentu masih berkutat dengan pembelian wajah baru lagi yang tentu saja harus dilakukan secepat mungkin sebelum ditutupnya bursa transfer musim panas 2023.