Timnas Indonesia

Anak Darius Sinathrya Dicoret dari Timnas Indonesia U-17, Angkat Koper ke PSG?

Rabu, 23 Agustus 2023 16:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Anak Darius Sinathrya, Lionel Nathan Sinathrya, menjadi salah satu peserta seleksi Timnas Indonesia U-17. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Anak Darius Sinathrya, Lionel Nathan Sinathrya, menjadi salah satu peserta seleksi Timnas Indonesia U-17.

FOOTBALL265.COM - Anak pasangan selebriti Darius Sinathrya dan Donna Agnesia, Lionel Nathan Sinathrya dicoret dari seleksi Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023.

Sosok Lionel Nathan Sinathrya lahir di Jakarta pada 28 Juni 2007. Artinya saat ini Lionel baru berusia 16 tahun, masuk dalam kualifikasi pemain yang bisa tampil di Piala Dunia U-17.

Sudah cukup lama Lionel menimba ilmu sepak bola di Eropa. Pengalamannya saat bertanding menghadapi pemain internasional membuatnya mumpuni di Timnas Indonesia U-17.

Lionel Sinathrya bergabung di akademi sepak bola asal Prancis, The ICEF Football pada tahun 2021 lalu. Ia bermain untuk PSG Academy Residental Europa.

Namun, ketika pemain diaspora Indonesia di luar negeri satu per satu dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-17, tetapi Lionel Nathan Sinathrya tak kunjung dilirik oleh Bima Sakti.

Tak ingin melewatkan kesempatan emas bermain di Piala Dunia U-17, Lionel bahkan pulang ke Indonedia dan mengikuti seleksi terbuka di 12 kota di Indonesia.

Dengan pengalaman Lionel Sinathrya di Eropa, ia berhasil masuk dalam 50 besar pemain yang dipanggil untuk seleksi lanjutan di Jakarta.

Hanya saja, setelah menjalani seleksi lagi di Jakarta, Lionel Sinathrya tetap tidak masuk kriteria idaman Bima Sakti, dan akhirnya ia tersingkir dari seleksi Timnas U-17.

Dari seleksi terbuka di 12 kota di Indonesia, hanya lima pemain yang lolos tahap akhir untuk membela Timnas Indonesia U-17.

Mereka adalah I Wayan Arta Wiguna, Rionaldi Mehran, Maouri Ananda Yves Simon, Muhammad Aulia Rahman, dan Fairuz Farhan Al Radin. Tidak ada nama Lionel Nathan Sinathrya dalam daftar itu.