Liga Inggris

Sheikh Jassim Diharapkan Tak 'Besar Kepala' seperti Glazers Usai Akuisisi Man United

Rabu, 23 Agustus 2023 21:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Sheikh Jassim diharapkan tak ‘besar kepala’, seperti keluarga Glazer, seusai mengakuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

FOOTBALL265.COM – Sheikh Jassim diharapkan tak ‘besar kepala’, seperti keluarga Glazer, seusai mengakuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Sheikh Jassim sebelumnya bersaing dengan Sir Jim Ratcliffe dalam memperebutkan akuisisi Manchester United yang dijual sejak November 2022 lalu.

Keluarga Glazer akhirnya memutuskan untuk bersepakat dengan Sheikh Jassim yang mengajukan proposal 6 miliar poundsterling atau sekitar 117,2 triliun rupiah.

Taipan Qatar saat ini sedang menjalani uji tuntas sebelum menyelesaikan proses akuisisi yang rencananya akan berakhir pada pertengahan Oktober 2023.

Dilansir dari The Sun, Sheikh Jassim diperkirakan siap membayar lunas utang kotor Manchester United yang ditaksir lebih dari 725 juta poundsterling untuk menghemat biaya lebih lanjut seusai akuisisi sudah ditandantangani dan disegel.

Hal ini berarti Sheikh Jassim tidak akan ‘sekeras kepala’ keluarga Glazer yang kerap mengambil dividen dari Man United.

Dengan demikian, Sheikh Jassim tidak akan mengambil pembayaran dividen apa pun dari Setan Merah seperti yang diharapkan fans Man United.

Selain itu, Sheikh Jassim juga berencana akan memfasilitasi investasi pada Old Trafford sekaligus Carrington selaku tempat latihan klub.

Tak hanya itu saja, Sheikh Jassim disebut juga ingin menginvestasikan lebih banyak uang untuk meningkatkan kualitas skuad Erik ten Hag.

Dengan demikian, Erik ten Hag bisa ‘memalak’ Sheikh Jassim dengan tenang demi memperkuat skuad Manchester United.