Timnas Indonesia

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U-23

Jumat, 25 Agustus 2023 20:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Haykal Alhafiz dan Frengky Missa merayakan gol ketiga Timnas Indonesia U-23 ke gawang Thailand U-23 pada laga babak semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Kamis (24/08/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Haykal Alhafiz dan Frengky Missa merayakan gol ketiga Timnas Indonesia U-23 ke gawang Thailand U-23 pada laga babak semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Kamis (24/08/23).

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-23 berhasil melenggang ke babak final Piala AFF U-23 2023. Skuat Garuda Muda bakal menantang Vietnam di partai puncak pada, Sabtu (26/08/23) besok.

Timnas Indonesia U-23 memastikan diri lolos ke babak final Piala AFF U-23 2023 usai membungkam Thailand di babak semifinal. Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor menyakinkan 3-1 atas pasukan Gajah Putih.

Lolosnya Timnas Indonesia U-23 ke partai puncak Piala AFF U-23 2023 memang penuh dengan lika-liku. Di mana di mulai pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong yang tidak bisa membawa pemain terbaiknya di ajang ini.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong tidak bisa membawa Rizky Ridho dan Dzaky Asraf yang memang tidak dilepas oleh klubnya masing-masing.

Selain itu, dua pemain yang telah dibawa, Komang Teguh dan Titan Agung juga tidak bisa dimainkan karena masih dengan status terhukum pasca terlibat kericuhan di babak final SEA Games 2023 lalu.

Tak berhenti di situ, di laga perdana Timnas Indonesia U-23 juga meraih hasil minor usai ditaklukkan Malaysia dengan skor 1-2.

Namun selepas itu, Timnas Indonesia U-23 mulai membaik dengan berhasil menang atas Timor Leste di penyisihan grup dan mengkandaskan Thailand di babak semifinal.

Sementara Vietnam sejak laga awal tampil sempurna dan mengkandaskan Malaysia di babak semifinal.

Kembali menghadapi Vietnam sejatinya Timnas Indonesia U-23 memiliki kenangan indah. Di mana Timna Indonesia U-23 berhasil menaklukkan Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023 lalu.

Bukan tidak mungkin skuat Garuda Muda akan mengulang hasil manis tersebut di partai final Piala AFF U-23 besok.

Kembali menelisik partai final Piala AFF U-23, INDOSPORT mencoba memprediksi susunan pemain yang akan diturunkan oleh Shin Tae-yang di laga final besok.

Untuk posisi penjaga gawang sepertinya Shin Tae-yong masing mengandalkan Ernando Ari Sutaryadi di bawah mistar gawang. Penampilan penjaga gawang Persebaya Surabaya ini memang tidak diragukan lagi.

Sementara untuk barusan belakang, Shin Tae-yong sepertinya masih akan menurunkan skuat yang sama saat menaklukkan Thailand.

Di mana kuartet pertahanan Timnas Indonesia U-23 akan diisi oleh Roni Darwis, Muhammad Ferarri, Alfreandra Dewangga dan Haykal Alhafiz.

Bergeser ke lini tengah, Shin Tae-yong akan menggunakan doubel pilot yang akan diisi oleh Ricky Dwi dan Arkhan Fikri lalu ada Frengky Missa di sektor sayap kanan dan Jeam Kelly di winger kiri.

Sementara pemain Persib Bandung, Beckham Putra akan menjadi pemain nomor 10  dan target man akan diisi oleh Ramadhan Sananta.

Timnas Indonesia U-23 (4-2-3-1):

Ernando Ari Sutaryadi; Robi Darwis, Muhammad Ferarri, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz; Rifky Dwi Septiawan, Arkhan Fikri; Frengky Missa, Beckham Putra, Jeam Kelly Sroyer; Ramadhan Sananta.