Liga Inggris

Bentuk Super Team, 3 Keajaiban yang Bisa Diberikan Sheikh Jassim untuk Man United

Sabtu, 26 Agustus 2023 17:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@sheikhjassim7
Tiga keajaiban yang bisa diberikan Sheikh Jassim Al Thani untuk Manchester United usai resmi jadi pemilik baru, salah satunya membentuk tim bertabur bintang. (Foto: Instagram@sheikhjassim7) Copyright: © Instagram@sheikhjassim7
Tiga keajaiban yang bisa diberikan Sheikh Jassim Al Thani untuk Manchester United usai resmi jadi pemilik baru, salah satunya membentuk tim bertabur bintang. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

FOOTBALL265.COM - Tiga keajaiban yang bisa diberikan Sheikh Jassim Al Thani untuk klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, usai resmi jadi pemilik baru, salah satunya membentuk super tim bertabur bintang.

Sheikh Jassim Al Thani dipastikan memenangkan persaingan untuk membeli Manchester United, dari tangan Keluarga Glazer.

Sheikh asal Qatar itu sebelumnya bersaing ketat dengan pengusaha asal Amerika Serikat, Sir Jim Ratcliffe, untuk menjadi pemilik baru Manchester United.

Menurut jurnalis The Sun Neil Custis, Keluarga Glazer akhirnya memutuskan bersepakat dengan Sheikh Jassim yang mengajukan proposal 6 miliar pounds atau setara Rp117,2 triliun.

Uji tuntas kabarnya sedang dilakukan sehingga Sheikh Jassim bisa merampungkan proses akuisisi pada pertengahan Oktober 2023 mendatang.

Namun demikian, klaim dari Neil Curtis ini masih diragukan setelah reporter Sky Sports, Kaveh Solhekol, melaporkan bahwa proses akuisisi mandek karena Keluarga Glazer ragu-ragu menjual klub itu.

Terlepas dari pro dan kontra pembelian Manchester United tersebut, terdapat tiga hal yang mungkin terjadi seandainya akuisisi Sheikh Jassim ini benar-benar terwujud:

1. Manchester United Bakal Punya Super Team

Salah satu janji yang digaungkan Sheikh Jassim adalah dirinya bakal menggelontorkan dana untuk berinvestasi membentuk skuat bertabur bintang.

Nama-nama pemain bintang seperti Kylian Mbappe, Kingsley Coman, Eduardo Camavinga atau Neymar dikaitkan dengan rencana bangsawan Qatar tersebut.

Kylian Mbappe adalah nama yang paling santer disebut mengingat masa depannya di Paris Saint-Germain terus bergerak liar selama bursa transfer musim panas ini.

Mbappe memiliki klausul pelepasan sebesar 213 juta pound. Sheikh Jassim mungkin hanya bisa memboyongnya pada bursa transfer Januari 2024 jika memungkinkan.