Timnas Indonesia

Bima Sakti Sebut Pemain Timnas Indonesia U-17 Masih Suka Salah Passing

Sabtu, 26 Agustus 2023 13:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-17 menggelar latihan sebagai persiapan uji coba menghadapi Korea Selatan U-17 di Lapangan A Senayan, Sabtu (26/08/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-17 menggelar latihan sebagai persiapan uji coba menghadapi Korea Selatan U-17 di Lapangan A Senayan, Sabtu (26/08/23).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Bima Sakti menilai para pemain timnas Indonesia U-17 masih memiliki banyak kekurangan yang harus terus dievaluasi. Dia Bima menilai chemistry Garuda Muda masih belum terjalin satu sama lain.

Timnas Indonesia U-17 memang terus melakukan persiapan demi menghadirkan permainan terbaik di Piala Dunia U-17 2023. Skuat Garuda Asia memang bakal tampil di panggung Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Indonesia nantinya.

Jelang tampil di panggung Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 terus melakukan berbagai persiapan. Di mana tim besutan Bima Sakti sudah menggelar pemusatan latihan dan juga bakal melakoni laga uji coba.

Terdekat, Timnas Indonesia U-17 bakal beruji coba melawan Korea Selatan pada Rabu (30/08/23) di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Jelang laga uji coba ini, Timnas Indonesia U-17 berlatih di Lapangan A Senayan, Jakarta. Jelang menghadapi tim muda Korea Selatan, Bima Sakti masih menyoroti hal minor yang masih terjadi di skuat Timnas Indonesia U-17.

Di mana bagi Bima, Timnas Indonesia U-17 masih kurang chemistery dan juga masih kerap melakukan salah passing.

“Kita evaluasi terus dan yang pastikerja sama tim perlu ya. Karena kan kita sudah melakukan uji coba kemarin kan chemistry pemain masih suka salah passing, salah kontrol,” ucap Bima Sakti.

“Kerja sama tim juga belom begitu padu. Semoga setelah dua minggu kemarin kita dari Bali, semoga bisa lebih baik,” harap Bima.

Selain itu, Bima Sakti juga memiliki ujian khusus dari laga uji coba melawan Korea Selatan. Di mana dirinya ingin mental para pemainnya meningkat karena bertanding melawan tim negara kuat.

“Dari melawan Korea Selatan yang pasti kita pingin levelnya di atas kita. Yang kita tahu kan Korea Selatan salah satu finalis juga Pial Asia U-17, pas final lawan Jepang, kita pingin lihat lah kemampuan pemain sendiri, dari segi mental, dari segi fisik, dam taktik yang selama kita latihan selama ini,” tutup Bima Sakti.

Sebagai informasi perhelatan Piala Dunia U-17 2023 nanti berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Selepas melawan Korea Selatan, Timnas Indonesia U-17 dikabarkan bakal melanjutkan embusan latihan di Jerman.