Bursa Transfer

Liverpool Potensi Pepet Federico Chiesa usai Lepas Mohamed Salah ke Al Ittihad

Sabtu, 26 Agustus 2023 10:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Jan Kruger/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kemungkinan besar akan mendekati Federico Chiesa kalau Mohamed Salah hengkang ke Al Ittihad di bursa transfer. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kemungkinan besar akan mendekati Federico Chiesa kalau Mohamed Salah hengkang ke Al Ittihad di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kemungkinan besar akan mendekati Federico Chiesa kalau Mohamed Salah hengkang ke Al Ittihad pada bursa transfer.

Liverpool saat ini tengah menjadi buruan utama klub Saudi Pro League, Al Ittihad. Kabarnya, mereka siap menggelontorkan 191 juta poundsterling.

Jurgen Klopp sudah menegaskan bahwa pihaknya tidak akan melepas 'Raja Mesir' itu lantaran Liverpool sendiri masih membutuhkannya.

Akan tetapi, segala sesuatunya masih bisa terjadi. Evening Standard melaporkan bahwa Salah menyepakati transfer 191 juta poundsterling Al Ittihad.

Al Ittihad siap memberinya gaji 3,7 juta pound per minggu, bebas pajak, dan mengontraknya dalam kurun waktu tiga tahun. Intinya, lebih mewah ketimbang yang diperoleh Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Kalau memang The Reds pada akhirnya setuju, besar kemungkinan mereka akan mendekati Federico Chiesa seperti yang selama ini dirumorkan.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sudah berubah pikiran dan bakal mempertahankan Chiesa pada bursa transfer musim panas 2023.

Sebab, jendela transfer hampir berakhir. Daripada menjual sang pemain dan repot mencari gantinya, Juventus memilih mempertahankannya. Padahal, Chiesa sendiri sangat mengidamkan Liverpool.

Liverpool tetap bisa membelinya kalau penawaran yang mereka ajukan sangat besar, mengingat penjualan Salah ke Al Ittihad akan membuat banjir uang bagi pihak Merseyside.

Kabar terkait Mohamed Salah masih belum jelas titik terangnya. Bisa jadi dirinya bakal hengkang pada 2024, bukan pada musim panas 2023.