Bola Internasional

Bukan Juventus, Roberto Mancini Resmi Jadi Pelatih Timnas di Asia

Senin, 28 Agustus 2023 08:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Roberto Mancini resmi didapuk jadi pelatih salah satu timnas Arab Saudi, alih-alih Juventus, setelah mundur dari jabatannya di Timnas Italia. Copyright: © REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Roberto Mancini resmi didapuk jadi pelatih salah satu timnas Arab Saudi, alih-alih Juventus, setelah mundur dari jabatannya di Timnas Italia.

FOOTBALL265.COM - Roberto Mancini resmi didapuk jadi pelatih Timnas Arab Saudi, alih-alih Juventus, setelah mundur dari jabatannya di Timnas Italia beberapa waktu yang lalu.

Roberto Mancini telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Italia pada 13 Agustus 2023. Sejak saat itu, ia dikaitkan dengan raksasa Serie A Italia, Juventus.

Hal ini disebabkan Massimiliano Allegri terancam dipecat oleh Juventus yang musim lalu gagal menyumbang trofi apapun bagi mereka.

Ternyata, jurnalis Italia yang bernama Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa Mancini telah esmi menjadi pelatih Timnas Arab Saudi.

Kontrak tersebut resmi disepakatinya pada 27 Agustus 2023 yang lalu. Mancini menggantikan pelatih Arab sebelumnya, Saad Al Shehri.

Mancini menjadi pelatih ke-57 Timnas Arab Saudi. Melansir dari BBC Sport, ia diberi kontrak sampai 2027 mendatang.

"Roberto Mancini sudah ditunjuk menjadi pelatih kepala Timnas Arab Saudi yang baru. Kontrak sudah ditandatangani," tulis Romano.

"Mancini sudah mundur 10 hari yang lalu dari posisinya di Italia dan sudah gabung Arab Saudi," pungkasnya.

Dengan ini, Roberto Mancini berpotensi mengubah Timnas Arab Saudi menjadi skuad dengan cita rasa Italia di kancah Asia.