Liga Inggris

Klasemen dan Top Skor Liga Inggris: Manchester City Sempurna, Erling Haaland Gacor

Senin, 28 Agustus 2023 08:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Scott Heppell
Klasemen dan top skor Liga Inggris (Premier League) pekan ke-3, di mana Manchester City memuncaki klasemen, sedangkan Erling Haaland memuncaki daftar top skor. (Foto: REUTERS/Scott Heppell) Copyright: © REUTERS/Scott Heppell
Klasemen dan top skor Liga Inggris (Premier League) pekan ke-3, di mana Manchester City memuncaki klasemen, sedangkan Erling Haaland memuncaki daftar top skor. (Foto: REUTERS/Scott Heppell)

FOOTBALL265.COM - Klasemen dan top skor Liga Inggris (Premier League) pekan ke-3, di mana Manchester City memuncaki klasemen dengan nilai sempurna, sedangkan bomber Manchester City, Erling Haaland memimpin daftar pencetak gol.

Liga Inggris 2023/2024 telah merampungkan pertandingan pekan ketiga pada akhir pekan kemarin. Juara bertahan, Manchester City, berhasil memuncaki klasemen dengan nilai sempurna, yakni 9 poin dari 3 pertandingan.

Bertandang ke kandang Sheffield United, skuad asuhan Pep Guardiola berhasil membukukan kemenangan 2-1. Gol Man City disumbangkan oleh Erling Haaland dan Rodri, sedangkan gol Sheffield United dicetak oleh Jaydon Bogle.

Sumbangan satu gol ini turut membawa Erling Haaland memimpin daftar top skor sementara dengan torehan 3 gol, bersanding dengan tiga pemain lainnya.

Menariknya, tiga pemain yang sama-sama mencetak tiga gol berasal dari tim medioker. Taiwo Awoniyi, misalnya. Bomber yang sudah mencetak tiga gol ini berasal dari tim Nottingham Forest.

Pun demikian dengan Solly March dan Bryan Mbeumo. Keduanya berasal dari Brighton & Hove Albion dan Brentford.

Sementara itu, West Ham, Tottenham Hotspur, dan Liverpool menemani Man City di posisi empat besar. Ketiga tim ini juga belum terkalahkan dalam tiga pertandingan pertama.

West Ham sukses mengalahkan Brighton dengan skor 3-1, sekaligus memupus rangkaian kemenangan beruntun Roberto De Zerbi dalam dua pertandingan perdana.

Sedangkan Tottenham berhasil mengalahkan Bournemouth dengan skor 2-0, disusul Liverpool yang sukses melakoni comeback epik dan mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-1.

Sementara itu, dua tim promosi, Burnley dan Luton, masih menghuni zona degradasi dengan rekor dua kekalahan, sedangkan Everton berada di posisi juru kunci dengan tiga kekalahan tanpa mencetak satu pun gol.

Standings provided by Sofascore