Timnas Indonesia

Marselino dan Sandy Walsh Naik Kuda Lumping, Cari Wangsit Sebelum Gabung Timnas?

Selasa, 29 Agustus 2023 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSSI
Aksi Marselino Ferdinan di laga uji coba timnas Indonesia U-20 vs Moldova. Copyright: © Media PSSI
Aksi Marselino Ferdinan di laga uji coba timnas Indonesia U-20 vs Moldova.

FOOTBALL265.COM - Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh kompak menjajal kuda lumping di Belgia, sebelum pulang ke Tanah Air dan membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Hal ini terkuak dari unggahan akun media sosial Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Belgia, di mana Marselino Ferdinan bermain di sana dan membela klub KMSK Deinze.

Sementara Sandy Walsh juga bermain di tim kasta tertinggi Liga Belgia, yakni Mechelen. Sandy Walsh sudah naturalisasi menjadi WNI sejak akhir tahun 2022 lalu.

Ketika Indonesia menjadi host country perhelatan Amazing Asia Festival di Belgia, Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh pun menyempatkan hadir untuk bernostalgia.

Salah satu hal yang mereka cari adalah kuliner Indonesia. Marselino dan Sandy Walsh juga terpukau akan budaya khas Tanah Air.

"Selain mencoba berbagai makanan Indonesia yang lezat, mereka juga ikut bergabung untuk menari Maumere bersama, bahkan mencoba kuda lumping," tulis akun @indonesianbrussels.

Akun media sosial KBRI Indonesia di Belgia itu juga membocorkan rencana Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh yang akan ke Indonesia untuk membela Timnas.

"Semoga sukses untuk Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan yang akan terbang kembali ke Indonesia bulan depan. Untuk memperkuat timnas pada FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia U-23," tulisnya.

Dengan demikian, Marselino Ferdinan hampir pasti dipanggil untuk membela timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 6-23 September nanti.