In-depth

Siapa Andrea Colpani? Gelandang Gacor Monza yang Bikin Juventus Jatuh Hati

Selasa, 29 Agustus 2023 13:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@acmonza
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dilaporkan membidik gelandang milik Monza, yakni Andrea Colpani, jelang bursa transfer ditutup. Copyright: © Instagram@acmonza
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dilaporkan membidik gelandang milik Monza, yakni Andrea Colpani, jelang bursa transfer ditutup.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dilaporkan membidik gelandang milik Monza, yakni Andrea Colpani, jelang bursa transfer ditutup.

Dilaporkan oleh Calciomercato, ketertarikan terhadap Andrea Colpani ini datang seiring keinginan Juventus menambah kualitas di lini tengahnya untuk musim 2023/2024.

Ketertarikannya ke gelandang Monza ini juga tak lepas dari kondisi Paul Pogba yang rentan cedera. Belum lagi dengan perginya Arthur Melo dan bakal didepaknya Weston McKennie.

Arthur Melo sendiri sudah didepak ke Fiorentina, sedangkan untuk McKennie, tim berjuluk Bianconeri itu masih mencari peminat.

Bahkan belakangan gelandang asal Amerika Serikat itu sudah tak lagi dimaksimalkan oleh Massimiliano Allegri dan hanya menjadi pelapis saja.

Karenanya, Juventus mengejar Andre Caolpani untuk menambah kedalaman skuadnya guna mengarungi musim 2023/2024 ini.

Andrea Colpani adalah gelandang yang tengah naik daun di awal musim 2023/2024 ini berkat penampilan apiknya bersama Monza.

Gelandang kelahiran Brescia, Italia, pada 11 Mei 1999 ini mampu mencuri perhatian usai melesakkan dua gol dalam dua pertandingan yang dilakoni Monza di Liga Italia 2023/2024.

Torehan itu meningkat dari torehannya musim lalu yang mencetak total empat gol dari 27 pertandingan di Liga Italia 2022/2023 lalu.

Sebagai gelandang, torehannya itu pun cukup apik. Apalagi ia menunjukkan performa itu bersama tim promosi seperti Monza sejak musim lalu.

Bahkan saat masih bermain di level akademi bersama Atalanta, Colpani tampil gahar dengan mencetak 10 gol dan 5 assist di Primavera. Performa itu membuatnya kemudian dipinang Monza.

Dengan kiprahnya sejauh ii, apa yang membuat Juventus meminati jasa Andrea Colpani? Apakah dirinya nantinya bisa menambah kualitas tim berjuluk Si Nyonya Tua itu?