Timnas Indonesia

Stres di Bola, Shin Tae-yong Pilih Nonton Piala Dunia Basket

Selasa, 29 Agustus 2023 23:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menghadiri laga ketiga grup H FIBA World Cup 2023 antara Kanada melawan Latvia. Shin Tae-yong pun mengaku saat ini sedang stres di sepak bola dan membutuhkan hiburan.

Laga penyisihan grup H mempertemukan Kanada melawan Latvia. Laga ini pun berlangsung di Indonesia Arena, Senayan Jakarta.

Jelang laga ini, Shin Tae-yong hadir didampingi oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan langsung disambut oleh Member FIBA, Erick Thohir. Dalam kesempatan ini, Shin Tae-yong pun mengaku tidak menjagokan negara manapun yang tampil di Indonesia.

Sebab memang Shin Tae-yong mengaku tidak memiliki waktu menonton. Namun saat ini dia sengaja hadir karena memang sedang sedikit stres di sepak bola bersama Timnas Indonesia.

"ujur saya tidak ada waktu untuk nonton basket, perhatian dan fokusnya semua ke bola saja," ucap Shin Tae-yong.

"Ya, jadi hanya stres di bola saja untuk saat ini," tambah Shin Tae-yong.

Memang wajar bila Shin Tae-yong tengah stres dalam sepak bola. Sebab memang pelatih asal Korea Selatan ini dihadapkan oleh jadwal padat bersama Timnas Indonesia.

Terbaru Shin Tae-yong baru saja kembali dari perjuangan di ajang Piala AFF U-23 yang berlangsung di Thailand. Sayang Timnas Indonesia U-23 gagal juara setelah di final takluk dari Vietnam lewat drama adu penalti.

Selepas ini dirinya akan membawa Timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia yang akan berlangsung pada 6-12 September.

Indonesia tergabung di Grup K bersama dengan Turkmenistan dan Taiwan. Tim Merah Putih bertindak sebagai tuan rumah di Grup K. Duel di grup ini digelar di Stadion Manahan. Solo.