In-depth

AC Milan Sudah Punya Giroud dan Okafor, Kok Masih Ngebet Gaet Mehdi Taremi?

Rabu, 30 Agustus 2023 13:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, membidik nama Mehdi Taremi dari FC Porto sebelum bursa transfer musim panas 2023 ditutup. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, membidik nama Mehdi Taremi dari FC Porto sebelum bursa transfer musim panas 2023 ditutup.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, membidik nama Mehdi Taremi dari FC Porto sebelum bursa transfer musim panas 2023 ditutup.

AC Milan membidiknya setelah Mehdi Taremi menunjukkan intensi untuk angkat kaki dari raksasa Portugal itu dan merapat ke San Siro.

Bahkan, penyerang berusia 31 tahun itu telah sepakat bergabung AC Milan, dan meminta FC Porto menjualnya sesegera mungkin.

Kondisi ini membuat tim berjuluk Rossoneri itu berada di atas angin dan bisa mendatangkan penyerang asal Iran tersebut dengan harga murah.

Sebelumnya tim asal kota Milano itu sempat memberikan penawaran ke FC Porto untuk Taremi. Nahas, tawaran itu ditolak karena masih jauh dar valuasi tim Portugal itu.

Kini FC Porto pun harus menerima kalah dalam negosiasinya dengan AC Milan, setelah Mehdi Taremi ingin angkat kaki dan segera merapat ke San Siro.

Kabarnya, AC Milan tak akan menawarkan lebih dari 25 juta euro untuk Taremi, sehingga FC Porto tak memiliki pilihan lain selain menerimanya.

Keinginan AC Milan menggaet Taremi pun sejatinya menghadirkan pertanyaan besar. Pasalnya, di kubu Rossoneri saat ini ada Olivier Giroud dan Noah Okafor.

Dengan formasi andalan Rossoneri yakni 4-2-3-1, jelas hanya satu penyerang tengah yang bisa dipasang, sehingga Taremi harus bersaing dengan Giroud dan Okafor.

Jika rencana AC Milan ingin jadikan Taremi sebagai penerus Giroud, usianya pun sudah kepala tiga. Jika untuk kedalaman skuad, sulit membagi menit bermain untuk tiga pemain bersamaan.

Melihat skuad AC Milan dan taktik Pioli, mendatangkan Taremi jelas bukan pilihan bijak dengan masih adanya Giroud dan Okafor, serta Divock Origi maupun Lorenzo Colombo.

Lalu, apa yang membuat AC Milan berpikiran jika mendatangkan Mehdi Taremi adalah pilihan bijak meski punya Olivier Giroud dan Noah Okafor?