Bursa Transfer

Here We Go! Juventus Resmi Dapatkan Wonderkid Belanda Livano Comenencia

Rabu, 30 Agustus 2023 22:44 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Massimo Pinca
Para pemain Juventus Frederico Gatti, Bremer, Filip Kostic, Wojciech Szczesny dan Arkadiusz Milik terlihat sedih usai pertandingan di laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Para pemain Juventus Frederico Gatti, Bremer, Filip Kostic, Wojciech Szczesny dan Arkadiusz Milik terlihat sedih usai pertandingan di laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

FOOTBALL265.COMJuventus berhasil mendapat amunisi tambahan jelang bursa transfer musim panas Liga Italia 23/24 tutup dengan merekrut pemain muda Belanda, Livano Comenencia.

Melansir dari laporan Fabrizio Romano, disebutkan bahwa Juventus jadi pemenang dalam perebutan Livano Comenencia pada bursa transfer kali ini.

Pemain berusia 19 tahun tersebut didatangkan Juventus dengan mahar 3 juta euro dan akan segera tiba di Turin untuk melakukan tes medis.

Sebelum resmi didatangkan Juventus, nama Livano Comenencia memang cukup viral di Liga Belanda usai tampil apik bersama Jong PSV.

Bergabung sejak tahun 2021 lalu, Livano Comenencia telah bermain sebanyak 59 pertandingan dan mencetak satu gol di semua kompetisi.

Berkat penampilan apiknya di level klub, Livano Comenencia telah jadi langganan di skuat Belanda mulai dari usia U-15 hingga U-20.

Satu hal yang jadi kelebihan Livano Comenencia adalah kemampuan versatile yang diprediksi bakal jadi senjata rahasia Juventus.

Berposisi asli sebagai bek sayap, namun Livano Comenencia juga bisa ditempatkan di posisi bek tengah, gelandang tengah hingga gelandang bertahan.

Dengan kehadiran Livano Comenencia, maka sejauh ini Juventus sudah mendatangkan enam pemain sepanjang bursa transfer musim panas 23/24.

Sebelumnya, Si Nyonya Tua lebih dulu meresmikan Manuel Locatelli, Moise Kean, Timothy Weah, Arkadiusz Milik dan Facundo Gonzalez.

Khusus Manuel Locatelli, Moise Kean dan Arkadiusz Milik, ketiganya didatangkan dengan status dipermanenkan usai lebih dulu dipinjam sepanjang musim 22/23.