Liga Inggris

Rumor Transfer Chelsea: Alasan Konyol Kegagalan Transfer Ugarte dan Maddison Terungkap

Minggu, 3 September 2023 16:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Kim Kyung-Hoon
Chelsea melewatkan kesempatan untuk mendapatkan Manuel Ugarte juga James Maddison pada bursa transfer musim panas 2023 lalu dan alasannya pun kini terungkap. (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon) Copyright: © REUTERS/Kim Kyung-Hoon
Chelsea melewatkan kesempatan untuk mendapatkan Manuel Ugarte juga James Maddison pada bursa transfer musim panas 2023 lalu dan alasannya pun kini terungkap. (Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

FOOTBALL265.COM - Chelsea melewatkan kesempatan untuk mendapatkan Manuel Ugarte juga James Maddison pada bursa transfer musim panas 2023 lalu dan alasannya pun kini terungkap.

Dalam kasus Ugarte, Chelsea sebenarnya sempat difavoritkan untuk menjadi pelabuhan baru bagi gelandang bertahan asal Uruguay tersebut.

Hanya saja kemudian mereka disalip oleh Paris Saint-Germain (PSG) yang menebus si pemain seharga 60 juta Euro dari Sporting Lisbon.

Padahal Chelsea sebelum mengaku kalah saing soal tawaran gaji pada Ugarte, diklaim oleh The Athletic siap mempermulus langkah penarikan sang pemain 22 tahun dengan membeli saham Sporting.

Info tambahan dari media Prancis, L'Equipe, menyebutkan jika faktor kelihaian Nasser Al Khelaifi selaku presiden PSG juga menjadi pembeda.

Bersama dengan Luis Campos yang bertindak sebagai direktur olahraga, Al Khelaifi kemudian sukses meyakinkan Ugarte untuk melanjutkan karier di Parc des Princes.

Kini Chelsea dipastikan menyesali kenapa mereka mundur terlalu cepat dalam perebutan Manuel Ugarte melawan PSG.

Kini si pemain langsung sukses menembus starting XI Les Parisiens dan terbilang tampil oke.

Sementara The Blues yang kemudian berpaling pada Moises Caicedo, berharga 115 juta Pounds, justru menjalani start sulit di 2023/2024.

Dari empat pertandingan Liga Inggris, hanya ada satu kemenangan yang didapatkan dan kekalahan terbaru atas Nottingham Forest diwarnai blunder bersar Caicedo.