Liga Indonesia

Siap Arungi Kompetisi Liga 2, Persipura Jayapura Bereuni dengan Tony Ho

Senin, 4 September 2023 20:04 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Persipura Jayapura menunjuk Tony Ho sebagai pelatih kepala untuk kompetisi Liga 2 musim 2023/2024. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Persipura Jayapura menunjuk Tony Ho sebagai pelatih kepala untuk kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

FOOTBALL265.COM - Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura akhirnya kembali bereuni dengan mantan asisten pelatihnya, Tony Ho pada kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 yang akan bergulir mulai 10 September mendatang.

Tony Ho dipinang kembali untuk mengisi posisi pelatih kepala menukangi Persipura Jayapura. Pelatih kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan itu telah memberitahukan awak media INDOSPORT bahwa dirinya telah kembali menjadi pelatih di Persipura.

"Ia Puji Tuhan saya sudah kembali ke Persipura, kabar baik-baik, dan rencana besok pagi saya tiba di Kota Jayapura," kata Tony Ho kepada INDOSPORT, Senin (04/09/2023).

Tony Ho dikabarkan akan langsung mendampingi skuat Mutiara Hitam berlatih di Kota Jayapura, Selasa (5/9/2023) besok.

"Besok saya sudah mendampingi anak-anak berlatih karena waktu sudah semakin mepet," ujarnya.

Mantan pelatih PSM Makassar itu akan menjadi juru taktik bagi skuat Mutiara Hitam yang masih akan didominasi oleh pemain-pemain lawas.

Mutiara Hitam masih akan diperkuat oleh Ian Louis Kabes, Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ramai Rumakiek, Elisa Basna, Yan Piet Nasadit, Andri Ibo dan sejumlah nama lainnya.

Pada draft jadwal Liga 2 yang telah tersebar, Persipura akan melawat ke markas Kalteng Putra di Tuah Pahoe, Palangkaraya di laga pembuka, 10 September mendatang.

Persipura dan Persewar tergabung dalam satu grup di Grup 4 kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 bersama PSBS Biak, Sulut United, Kalteng Putra, Persipal Palu, dan Persiba Balikpapan.

Ada tujuh pertandingan sekaligus yang akan digelar pada pembukaan Liga 2, 10 September mendatang, sesuai draft yang diterbitkan PT LIB.

Laga Kalteng Putra vs Persipura akan berlangsung di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, lalu Sriwijaya FC vs Sada Sumut FC di Stadion Gelora Jakabaring.

Kemudian laga Semen Padang vs PSDS Deli Serdang di Stadion H. Agus Salim, PSKC Cimahi vs Malut United di Stadion Siliwangi, Gresik United vs Persekat Tegal di Stadion Gelora Joko Samudro, Persiba Balikpapan vs Sulut United di Stadion Batakan, dan Persela Lamongan vs Persijap Jepara di Stadion Surajaya.