Liga Indonesia

PSMS Medan Tanpa Ampun Genjot Fisik 2 Pemain Asing Jelang Kick-off Liga 2

Selasa, 5 September 2023 13:43 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© PSMS Medan
Pemain asing PSMS asal Korea Selatan, Kim Jin Sung. (Foto: PSMS Medan) Copyright: © PSMS Medan
Pemain asing PSMS asal Korea Selatan, Kim Jin Sung. (Foto: PSMS Medan)

FOOTBALL265.COM - Kick-off Liga 2 2023/24 semakin dekat. PSMS Medan terus menggeber persiapan dengan menggenjot fisik para pemain, khususnya dua legiun asing, Kim Jin-sung (Korea Selatan/gelandang) dan Matheus Souza (Brasil/striker).

Hal itu terlihat pada sesi latihan tim di Stadion Teladan, Medan, Senin (4/9/23). Kim dan Souza mendapatkan materi tambahan yang dipantau ketat pelatih fisik PSMS, Rony Azani.

Pelatih Ridwan Saragih mengatakan, materi tambahan yang diberikan kepada dua pemain asing bertujuan untuk mengejar level kebugaran personel lain yang sudah lebih dulu bergabung.

"Bisa dilihat pemain asing masih ada materi tambahan. Kami sampaikan kepada pelatih fisik, mereka harus ada program tambahan untuk segera bisa menyesuaikan level kondisinya dengan pemain yang sudah lebih lama bergabung," ujar Ridwan Saragih, usai latihan.

Diketahui, PSMS Medan baru akan melakoni laga pekan pertama pada 16 September. Ridwan berharap performa pemain asing bisa setaraf dengan pemain lainnya yang sudah lama bergabung. 

Menurut Ridwan, perlu setidaknya sepekan untuk membuat kebugaran Kim Jin-sung dan Matheus Souza berada pada level yang semestinya di kasta kedua Liga Indonesia nantinya. 

"Tidak bisa dalam waktu yang singkat, satu minggu ini ditingkatkan. Di samping latihan, Sabtu akhir pekan nanti kita akan ada game," ucapnya.

Pelatih berlisensi A AFC itu juga mengaku puas dengan perkembangan dua pemain asing tersebut. Kendati baru sepekan bergabung, sudah terlihat mulai padu dengan pemain lain.

"Pemain asing sudah seminggu, artinya chemistry pemain kami dan pemain asing mereka juga sudah satu. Harus dijalin hubungan dengan dan antar pemain, bukan hanya di dalam, melainkan juga luar lapangan," ungkapnya.

"Materi latihan tadi latihan tadi karena ada pemain yang baru hadir kita berikan pemahaman pemain baru yang hadir bagaimana filosofi kita dan defending (bertahan)," tandas Ridwan Saragih.

Saat ini, menurut Ridwan, kerangka tim PSMS Medan sudah diisi sekitar 95 persen materi pemain yang siap bertarung. Satu nama lagi diharapkan bisa bergabung dalam waktu dekat. 

Terkait dua legiun asing PSMS, Direktur Utama (Dirut) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), Arifuddin Maulana, memastikan keduanya resmi bergabung dengan PSMS.

"Sudah kontrak, sudah dipastikan Souza dan Kim bagian dari PSMS Medan. Kami yakin mereka bisa berbuat terbaik di sini," imbuh Arifuddin.