Liga Indonesia

Gelandang Korea Kim Jin-sung Sudah Tak Sabar Tampil Bersama PSMS di Liga 2

Rabu, 6 September 2023 10:09 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSMS Medan
Gelandang Korea Selatan di PSMS Medan, Kim Jin-sung. Foto: PSMS Medan. Copyright: © PSMS Medan
Gelandang Korea Selatan di PSMS Medan, Kim Jin-sung. Foto: PSMS Medan.

FOOTBALL265.COM - Gelandang PSMS Medan asal Korea Selatan, Kim Jin-sung, memulai babak baru sebagai pemain profesional dengan mencicipi atmosfer baru sepak bola Indonesia.

Kendati sebelumnya tampil membela klub FC Seoul di Korean League 1, kasta tertinggi kompetisi sepak bola Negeri Ginseng, ia rela keluar dari zona nyaman untuk merasakan atmosfer baru di negeri orang.

Dikutip dari berbagai sumber, PSMS Medan merupakan klub kedua yang meminjam Kim Jin-sung dari FC Seoul.

Bergabung di FC Seoul sejak 2020 silam, pemain berpostur 175 cm itu sempat dipinjamkan ke Cheonan City, klub yang saat itu berkompetisi di Korean League 3 pada tahun 2022.

Berbincang dengan beberapa awak media usai sesi latihan di Stadion Teladan, Medan, Senin (4/9/23) sore, gelandang 23 tahun itu mengaku sangat bersemangat dan terus kerja keras agar bisa langsung debut bersama PSMS di Liga 2.

"Saya menantikan aksi (merumput bersama) PSMS. Tim berlatih sangat keras di sesi latihan, pelatih kepala dan pelatih lain bekerja sangat bagus. saya senang bersama," ujarnya.

Kendati sebelumnya tak banyak tahu soal PSMS, Kim meyakini dukungan suporter klub berjuluk Ayam Kinantan bakal tak kalah gahar dibanding klub lain di Indonesia yang dia lihat setelah menonton pertandingan Liga Indonesia.

Alasan itu pula yang membuatnya tak butuh waktu lama menerima tawaran untuk dipinjamkan ke PSMS. Menurutnya, sepakbola Indonesia saat ini berada pada level yang baik.

"Belum pernah dengar tentang PSMS, tapi setelah menonton liga Indonesia, banyak fans,

"Indonesia telah membangun sepak bola ke level yang baik, itu kenapa saya mau bergabung," ungkapnya berbahasa Korea yang diterjemahkan ke bahasa Inggris oleh sang kakak.

Diketahui, Liga 2 musim ini akan mulai kick-off alias pekan pertama pada akhir pekan ini, Minggu (10/9), sedangkan PSMS sendiri baru akan memulai laga perdana mereka sepekan kemudian.

Di laga perdana, PSMS langsung berjumpa Sada Sumut FC (dulu Karo United) dalam laga bertajuk derbi Sumut di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, pada 16 September mendatang.

Dalam laga itu, Sada Sumut bertindak sebagai tuan rumah.