Liga Italia

Kisah Leonardo yang Cabut dari AC Milan ke Inter Gara-gara Silvio Berlusconi

Rabu, 6 September 2023 15:52 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Harold Cunningham/Getty Images
Simak kisah Leonardo yang cabut dari klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, ke Inter Milan gara-gara Silvio Berlusconi. Copyright: © Harold Cunningham/Getty Images
Simak kisah Leonardo yang cabut dari klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, ke Inter Milan gara-gara Silvio Berlusconi.

FOOTBALL265.COM – Simak kisah Leonardo yang cabut dari klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, ke Inter Milan gara-gara Silvio Berlusconi.

Leonardo mengungkapkan bahwa dirinya hengkang dari AC Milan ke Inter Milan karena sempat bermasalah dengan Silvio Berlusconi.

Pria asal Brasil itu sudah membela Rossoneri sebagai pemain pada 1997-2001 dan kembali lagi pada 2002 hingga gantung sepatu pada 2003.

Setelah pensiun sebagai pemain, pria berusia 54 tahun itu menjabat sebagai pemandu bakat di AC Milan dari 2003 hingga 2008.

Kemudian, Leonardo menjabat sebagai Direktur Teknis AC Milan dari 2008 sampai Juni 2009 sebelum akhirnya menjadi pelatih kepala klub pada Juli 2009 sampai Mei 2010.

Usut punya usut, Leonardo ternyata punya masalah dengan Presiden AC Milan saat itu, Silvio Berlusconi, yang membuatnya cabut hingga akhirnya bergabung dengan Inter Milan.

“Saya punya masalah dengannya (Berlusconi) dan percekcokan adalah asalan mengapa saya cabut dari Milan,” buka Leonardo.

“Saya rasa hal itu juga menjadi momen yang sulit baginya juga karena dia juga menjabat sebagai Perdana Menteri saat itu, banyak hal yang terjadi pokoknya.”

“Akhirnya, saya pergi karena saya sudah bersama AC Milan selama 13 tahun dan era itu harus berakhir,” imbuh Leonardo dilansir dari Football Italia.

Menariknya, Leonardo menerima pinangan Inter Milan sebagai pelatih pada Desember 2010 atau sekitar lima bulan setelah tak lagi menjadi pelatih AC Milan.