Liga Inggris

Rencana Tak Masuk Akal Manchester United Datangkan Kembaran Jerome Boateng

Rabu, 6 September 2023 15:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Thaier Al-Sudani
Manchester United dikabarkan punya rencana tak masuk akal untuk mendatangkan kembaran Jerome Boateng, Edmond Tapsoba, di Januari 2024. Copyright: © REUTERS/Thaier Al-Sudani
Manchester United dikabarkan punya rencana tak masuk akal untuk mendatangkan kembaran Jerome Boateng, Edmond Tapsoba, di Januari 2024.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan punya rencana tak masuk akal untuk mendatangkan kembaran Jerome Boateng, Edmond Tapsoba, di Januari 2024.

Manchester United tampaknya benar-benar serius membuang Harry Maguire dan Raphael Varane di bursa transfer musim dingin (Januari) 2024.

Melansir Caught Offside, klub yang berjuluk Setan Merah itu tengah membidik bek tengah Bayer Leverkusen yang bernama Edmond Tapsoba.

Tapsoba memang selama ini dinilai memiliki kemiripan dengan mantan bintang Bayern Munchen, Jerome Boateng, karena kecepatan, kekuatan fisik, dan keahlian dalam passing.

Namun, rencana Setan Merah ini dinilai kurang masuk akal. Sebab, Tapsoba baru saja memperpanjang kontrak bersama Leverkusen sampai 2028.

Dengan situasi ini, pihak Bayer Leverkusen punya kuasa untuk meminta mahar sangat tinggi bagi klub manapun yang berminat pada sang bek.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengatakan bahwa Leverkusen bakal mematok harga sangat tinggi yang bisa merepotkan Manchester United dan Tottenham yang juga sedang mengincarnya.

"Edmond Tapsoba, seperti yang sudah diketahui kemarin, sudah memperpanjang kontraknya di Bayer Leverkusen setelah spekulasi bahwa dirinya akan hengkang di musim panas," ujar Romano via Caught Offside.

"Hal ini membuatnya jadi lebih mahal dari sebelumnya. Bayer Leverkusen masih menganggapnya pemain top dan bisa meminta lebih dari 45 juta euro."

"Jujur, saya belum bisa memprediksi apa yang akan terjadi kalau Manchester United dan Tottenham mengincarnya lagi. Jadi, kita lihat saja pada 2024," pungkasnya.