Liga Italia

Siasat Tak Terduga AS Roma ke Chelsea untuk Permanenkan Romelu Lukaku

Rabu, 6 September 2023 17:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alberto Lingria
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, punya rencana tak terduga untuk bisa mempermanenkan Romelu Lukaku dari Chelsea pada akhir 2023/24. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, punya rencana tak terduga untuk bisa mempermanenkan Romelu Lukaku dari Chelsea pada akhir 2023/24.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, punya rencana tak terduga untuk bisa mempermanenkan Romelu Lukaku dari Chelsea pada akhir 2023/24.

AS Roma sudah mendatangkan predator Chelsea, Lukaku, pada 30 Agustus 2023 yang lalu sebagai pinjaman dengan dana 5,80 juta euro.

Meski belum memikirkan masa depan dari Lukaku, tapi banyak yang meyakini bahwa AS Roma atau Giallorossi sebenarnya ingin mempermanenkannya.

Melansir Caught Offside, Giallorossi ternyata sudah menyiapkan rencana yang tidak akan mungkin diduga oleh Chelsea, yakni memulangkan Tammy Abraham ke Stamford Bridge.

Karier Abraham di Olimpico sendiri sebenarnya cukup bagus, tapi kalau dibandingkan dengan Romelu Lukaku, AS Roma tampaknya lebih memilih pemain Belgia tersebut.

Chelsea atau The Blues kabarnya meminta mahar sekitar 50 juta euro untuk melepas Lukaku secara permanen. Angka setinggi itulah yang membuat banyak klub mundur.

Namun, kalau AS Roma menawarkan Abraham ke Chelsea, maka mereka bisa memangkas harga Lukaku. Melansir dari Transfermarkt, Abraham punya harga jual 40 juta euro.

Angka tersebut merupakan harga asli sang pemain. Artinya, AS Roma bakal meminta imbalan lebih tinggi lagi, yang bisa saja mencapai 50 juta euro.

Kalau rencana itu berjalan mulus, maka mempermanenkan Romelu Lukaku bisa dilakukan secara gratis lantaran harganya dengan nilai Tammy Abraham sama.

Masalahnya, belum tentu Chelsea membutuhkan jasa Abraham, meski Caught Offside melaporkan bahwa sang penyerang ingin kembali ke mantan klubnya itu.