Liga Indonesia

Urusan Transfer Todd Ferre Balik ke Persipura Tinggal Tunggu Restu PSS Sleman

Rabu, 6 September 2023 14:05 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre saat masih berseragam Persipura Jayapura di 2021. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre saat masih berseragam Persipura Jayapura di 2021.

FOOTBALL265.COM - Todd Rivaldo Ferre didukung sang ayah untuk kembali berseragam Persipura Jayapura, klub yang membesarkan namanya di kancah sepak bola Tanah Air.

Ayah Todd, Agustinus Ferre, mendukung penuh anaknya balik ke Persipura untuk berjuang mengarungi Liga 2 2023/24 sekaligus membangkitkan lagi klub berjuluk Mutiara Hitam itu.

"Saya sebagai orang tua saya sangat mendukung Todd Ferre kembali ke sini. Melihat kondisi tim yang seperti sekarang, biar mereka kembali untuk berjuang membawa Persipura balik ke Liga 1," kata Agustinus Ferre kepada INDOSPORT, Rabu (6/9/23).

Ia membocorkan, Todd sudah sangat dekat untuk kembali ke Persipura Jayapura. Sekarang hanya tinggal menunggu persetujuan dari manajemen PSS Sleman.

Kabarnya, manajemen PSS sudah memberikan lampu hijau untuk Todd Ferre kembali bergabung dengan Persipura. Namun, ayahnya masih menunggu informasi resmi dari manajemen klub berjuluk Super Elang Jawa itu.

"Memang dari Persipura sudah kasih surat ke sana, cuma kita sekarang tunggu dari PSS saja, mereka setuju atau tidak. Mungkin juga (lampu hijau), saya belum tahu info lanjutnya ini," ujar Agustinus.

Sekadar mengingatkan, Todd Rivaldo Ferre merupakan produk asli Tanah Papua dan binaan Persipura Jayapura dari level junior.

Todd dipromosikan ke tim utama Persipura usai membawa Persipura U-19 menjuarai Liga 1 U-19 2017. Di sana pula ia dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Todd juga meraih prestasi serupa di level senior sebagai pemain muda terbaik Liga 1 2019. Dia belakangan memutuskan hengkang ke PSS Sleman setelah tim Mutiara Hitam tedegradasi ke Liga 2 2021/22.

Sementara itu, skuat Persipura Jayapura mulai mematangkan persiapan menjelang tampil perdana di Liga 2 2023/24 yang akan mulai bergulir pada Minggu (10/9/23). 

Pelatih anyar Tony Ho sudah mendampingi timnya langsung pada sesi latihan di Lapangan Universitas Cenderawasih Mahacandra, Selasa (5/9/23).

Sesi latihan perdana itu diikuti 32 pemain yang masih didominasi pemain-pemain lawas seperti Tinus Pae, Yohanis Tjoe, Andri Ibo, Ronny Beroperay, dan Ramai Rumakiek.

Kemudian Ian Louis Kabes, Yan Pieter Nasadit, Elisa Basna, Gunansar Mandowen, Wulf Horota, Evraim Awes, Charenz Huwae, Fridolin Yoku,  Marinus Wanewar, dan Dede Sulaiman.