Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Italia: AC Milan Bidik Maldini Baru, Inter Kejar Jonathan David

Kamis, 7 September 2023 21:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© borussia.de
Selebrasi Nico Elvedi, Bek Incaran AC Milan Copyright: © borussia.de
Selebrasi Nico Elvedi, Bek Incaran AC Milan

FOOTBALL265.COM – Deretan rumor transfer Liga Italia pada Kamis (07/09/2023), geliat duo Milan (AC Milan dan Inter Milan) dapatkan pemain baru semakin agresif meski kompetisi telah bergulir.

Walau sudah sama-sama dapatkan banyak bintang anyar musim panas kemarin, namun baik AC Milan dan Inter Milan masih belum puas untuk meningkatkan kualitas skuatnya.

AC Milan misalnya, skuat asuhan Stefano Pioli tersebut dikabarkan ingin mendatangkan satu bek tambahan sebagai pengganti Simon Kjaer yang telah uzur.

Dilansir dari Pianeta Milan, AC Milan bakal melepaskan Simon Kjaer pada bursa transfer musim panas selanjutnya.

Sebagai gantinya, Rossoneri akan memboyong Nico Elvedi untuk mengisi slot pemain belakang di bursa transfer musim dingin nanti.

Nico Elvedi adalah bek asal Swiss yang tampil gemilang bersama Borussia Mönchengladbach di kasta teratas Liga Jerman.

Melansir dari laman Sofascore, diketahui bahwa Nico Elvedi merupakan salah satu bek tangguh dengan kemampuan intersep serta visi bermain yang tinggi.

Di sisi pertahanan, Nico Elvedi sepanjang musim lalu sukses melakukan 1,1 interceptions per game, 2,4 tackles per game, serta 4,5 clearances per game.

Berbekal statistik tersebut, tak heran jika AC Milan sangat mendambakan kehadiran Nico Elvedi dan diharapkan bisa jadi tembok kokoh pertahanan Rossoneri seperti sosok Maldini.

Selain dari AC Milan, beberapa tim Liga Italia lain juga sudah menyiapkan daftar belanja mereka untuk bursa transfer mendatang.