Bola Internasional

Erick Thohir: JIS Gunakan Rumput Dewa United untuk Piala Dunia U-17

Jumat, 8 September 2023 15:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Isman Fadil/INDOSPORT
Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Isman Fadil/INDOSPORT) Copyright: © Isman Fadil/INDOSPORT
Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Isman Fadil/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengabarkan hasil rapat dengan pihak Jakart terkait persiapan Jakarta International Stadium (JIS) untuk Piala Dunia U-17.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengabarkan bahwa rumput JIS akan menggunakan rumput dari Dewa United.

Erick Thohir memang baru menggelar rapat bersama Jakpro pada Kamis (07/09/23) kemarin. Rapat ini tak lepas sebagai persiapan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

JIS memang menjadi salah satu venue untuk perhelatan Piala Dunia U-17 2023. Namun untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-17 2023, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan.

Di mana salah satunya ialah pembangunan akses dari dan menuju JIS yang menjadi permintaan FIFA. Terkait hal ini Erick pun mengatakan sudah ada pembangunan jembatan untuk menuju JIS.

“Saya kemarin ketemu dari pihak Jakpro membangunan daripada jembataan penyebrangan kan sejak awal harus ada 4-5 akses,"ucap Erick Thohir di Jakarta.

Cuma dipolemikkan kan penting bukannya saya mau salah-salahan aksesnya satu sudah ada makanya pemerintah membuat akses jembatan penyebrangan dari JIS ke Ancol supaya parkirnya cukup,” sambungnya.

Erick pun mengatakan pembangunan ini memang untuk mempermudah akses para penonton yang nantinya akan hadir ke JIS.

“Karena yg di JIS hanya beberapa ribu artinya kalau peserta atau penonton bisa keluar ke sana ada lebih akses nah pemerintah DKI buat jalan baru di sekitar Danau Cincin, tapi gak bisa ke tol.”

“Makanya Jasa Marga dan PUPR membuka aksesnya nah saya akan lihat kemarin dapat laporan mestinya jembatan penyebrangan di awal November siap nah akses jalan mesti siap,” beber Erick.