Liga Italia

Korban Nepotisme Spalletti, Davide Calabria Bertekad Balas Dendam di Timnas Italia

Jumat, 8 September 2023 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Davide Calabria, Pemain AC Milan yang tidak dipanggil ke Timnas Italia asuhan Luciano Spalletti. Copyright: © Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Davide Calabria, Pemain AC Milan yang tidak dipanggil ke Timnas Italia asuhan Luciano Spalletti.

FOOTBALL265.COM - Setelah menjadi korban 'nepotisme' Luciano Spalletti dan tidak dipanggil ke timnas Italia, kapten AC Milan Davide Calabria kini bertekad balas dendam.

Pelatih anyar timnas Italia, Luciano Spalletti tak memasukkan satu pun pemain AC Milan, termasuk sang kapten Davide Calabria, dalam skuat Gli Azzurri untuk kualifikasi Euro 2024.

Banyak yang menganggap jika Spalletti melakukan nepotisme, ia menenggelamkan AC Milan dan ingin mengorbitkan mantan anak didiknya di Napoli.

Padahal jika berkaca pada statistik, Davide Calabria menjadi satu-satunya pemain Italia yang selalu diturunkan oleh Stefano Pioli di tiga pekan awal Serie A Italia 2023/24.

Penampilan Davide Calabria juga sangat apik di lini pertahanan Rossoneri di awal musim ini, termasuk memberikan satu assist saat tim menaklukkan AS Roma di laga terakhir.

Namun, Spalletti lebih memilih sederet pemain Napoli untuk menghuni Timnas Italia, yakni Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Matteo Politano, dan Giacomo Raspadori.

Pemain-pemain dari mantan klubnya seperti Inter Milan dan AS Roma juga turut memenuhi skuad, seperti Alessandro Bastoni, Leonardo Spinazzola, Davide Frattesi, dan Lorenzo Pellegrini.

Konon, Giovanni Di Lorenzo telah disiapkan untuk menjadi pengganti Davide Calabria sebagai bek kanan Timnas Italia.

Nampaknya, impian Calabria untuk berseragam Timnas Italia harus ditunda lebih dulu, dan sejauh ini ia baru catatkan 7 caps bersama tim senior Gli Azzurri.

Terakhir kali Calabria bermain bersama Timnas Italia di laga persahabatan melawan Estonia di tahun 2020 lalu, itu pun sebagai pengganti dan membawa tim menang 4-0.