Liga Indonesia

Gresik United Leluasa Kejar Promosi Liga 1 Usai Lunasi Tunggakan Gaji Pemain

Sabtu, 9 September 2023 14:55 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© MO Gresik United
Launching Gresik United mengikuti kompetisi Liga 2 di Stadion Gelora Joko Samudro. Copyright: © MO Gresik United
Launching Gresik United mengikuti kompetisi Liga 2 di Stadion Gelora Joko Samudro.

FOOTBALL265.COM - Manajemen Gresik United membuat gebrakan positif baru-baru ini. Mereka telah melunasi tunggakan gaji pemain sebelum Liga 2 Indonesia 2023/24 bergulir.

Kompetisi Liga 2 sebentar lagi dimulai. Gresik United salah satu tim peserta yang menggelar peluncuran tim di Stadion Gelora Joko Samudro pada Rabu (6/9/23).

Suasana launching tim berjuluk Laskar Joko Samudro berlangsung mewah dan meriah, di mana terdapat stan bazar UMKM, hiburan musik dan fun game.

Di sela-sela launching tim, manajemen PT Gresik Usaha Sejahtera (GUS) selaku pengelola klub Gresik United mengaku telah membayar tunggakan gaji pemain.

Penunggakan gaji ini dialami para pemain Persegres Gresik United ketika mengikuti Liga 1 2017. Nominal yang harus dilunasi sebesar Rp160 juta.

Simbolis pelunasan gaji itu diberikan kepada dua pemain, yaitu David Faristian dan Loudry. Presiden Gresik United, Fandi Akhmad Yani, tak lupa mendoakan sepak bola Indonesia agak jauh lebih baik ke depannya.

Pria yang akrab disapa Gus Yani ini juga mendoakan Gresik United bisa menjadi juara Liga 2. Mereka akan mengawali perjalanan musim ini dengan menjamu Persekat Tegal, Minggu (10/9/23).

"Kami berharap kompetisi Liga 2 mudah-mudahan di tahun 2023 tidak ada kendala dan lancar. Target tiga poin (laga pembuka) menjadi harga mati karena di kandang sendiri," kata Fandi Akhmad yang juga Bupati Gresik ini.

Gresik United sebelumnya diketahui belum melunasi gaji beberapa pemainnya. Informasi ini disampaikan oleh Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI).

Dalam unggahan Instagram resmi, APPI menjelaskan klub-klub Liga 2 mana saja yang masih menunggak gaji pemainnya, termasuk Gresik United.

Namun, setelah manajemen Gresik United melunasi gaji pemain, akun Instagram APPI kembali memberikan kabar terbaru.

"Gresik United telah menyelesaikan sisa tanggung jawabnya terhadap 22 pemain Gresik United yang bermain di Liga 1 2017," tulis APPI di akun Instagram resminya.