Timnas Indonesia

Media Malaysia Sebut Saddil Ramdani Lebih Baik di Sabah FC ketimbang Timnas Indonesia

Sabtu, 9 September 2023 11:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Gelandang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, melewati pemain Turkmenistan pada laga FIFA Matchday di stadion GBT, Surabaya, Jumat (08/09/23). Copyright: © PSSI
Gelandang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, melewati pemain Turkmenistan pada laga FIFA Matchday di stadion GBT, Surabaya, Jumat (08/09/23).

FOOTBALL265.COM - Media Malaysia, Semuanya Bola, menyebut bahwa Saddil Ramdani bermain lebih baik di Sabah FC daripada saat membela Timnas Indonesia.

Saddil Ramdani tampil sebagai starting line up di laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Turkmenistan, Jumat (08/09/23) malam, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Meski masuk sebagai 11 utama, Saddil Ramdani tidak terlalu banyak memberikan dampak di sektor depan Timnas Indonesia. 

Maka dari itu, Saddil akhirnya ditarik keluar di babak kedua dan digantikan Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi itu pun memberikan satu assist untuk gol Egy Maulana Vikri saat injury time.

Saddil Ramdani tidak terlalu bersinar bersama Timnas Indonesia, padahal ia bermain sangat impresif bersama Sabah FC di Liga Malaysia.

Saat mengawali musim 2023, Saddil langsung mencetak 2 gol dan 1 assist ke gawang PDRM FC. Kini memasuki pekan ke-22, pemain asal Sulawesi itu telah koleksi 6 gol dan 9 assist.

Di pertandingan terakhir sebelum merapat ke Timnas Indonesia, Saddil Ramdani bahkan mencetak satu assist dan membawa Sabah FC menang 3-1 atas Negeri Sembilan FC.

Hal ini membuat publik bertanya-tanya, mengapa Saddil Ramdani lebih gacor saat bersama Sabah FC di Liga Malaysia, dan justru melempem bersama Timnas Indonesia.

"Mengapa Performa Saddil Ramdani untuk Sabah Lebih Hebat Dibanding Saat Bersama Timnas Indonesia?" tertulis di media Malaysia, Semuanya Bola, dalam headline terkini.

Hal ini coba dijawab oleh komentator dan pengamat sepak bola, Mohamad Kusnaeni alias Bung Kus. Menurutnya, ada alasan khusus mengapa Saddil melempem bersama Timnas Indonesia.