Timnas Indonesia

Pemain Persib di Timnas Indonesia vs Turkmenistan: Ryan Kurnia Gagal Debut

Sabtu, 9 September 2023 14:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Marc Klok menjadi salah satu pemain yang tampil di laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan, Jumat (08/09/23). Copyright: © PSSI
Marc Klok menjadi salah satu pemain yang tampil di laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan, Jumat (08/09/23).

FOOTBALL265.COM - Empat pemain Persib Bandung menjadi bagian Timnas Indonesia pada FIFA Matchday menghadapi Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (08/09/23).

Keempat pemain Persib yang bergabung dengan Timnas Indonesia tersebut adalah Marc Klok, Rachmat Irianto, Edo Febriansyah, dan Ryan Kurnia.

Bagi Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansyah, bergabung dengan Timnas Indonesia bukan yang pertama. Pasalnya, beberapa kali mereka sering dipanggil Skuad Garuda.

Kemudian bagi Ryan Kurnia, bergabung dengan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday ini merupakan pengalaman pertamanya.

Pada pertandingan menghadapi Turkmenistan, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Dua gol mereka dicetak oleh Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bersyukur atas progres positif yang didapat Timnas Indonesia di rangking terbaru FIFA saat ini.

Erick Thohir berharap tren kemenangan sepak bola Indonesia bisa berlanjut demi target besar menembus jajaran 100 besar dunia.

"Alhamdulillah kita kemarin meraih kemenangan di FIFA matchday yang artinya peringkat kita naik di ranking FIFA," ujar Erick Thohir kepada wartawan, Sabtu (09/09/23).

Sementara itu, saat FIFA Matchday tersebut hanya tiga pemain Persib yang mendapat kesempatan bermain, sedangkan satu pilar skuad Maung Bandung lainnya hanya duduk di bangku cadangan dan gagal menjalani debutnya.

Berikut ini INDOSPORT merangkum penampilan pemain Persib pada FIFA Matchday Timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (08/09/23).