Bursa Transfer

Rumor Transfer Liverpool: Alasan Gagal Gaet Guimaraes, Nyonyi Cetak Hattrick

Sabtu, 9 September 2023 22:05 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Scott Heppell
Bruno Guimaraes, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Scott Heppell Copyright: © Reuters/Scott Heppell
Bruno Guimaraes, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Scott Heppell

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diwarnai alasan gagal mendatangkan Bruno Guimaraes dan torehan impresif Trey Nyonyi.

Liverpool menjadi salah satu tim yang menjadi sorotan pada bursa transfer musim panas kemarin. Salah satunya karena upaya jor-joran mereka untuk mendatangkan Moises Caicedo.

Klub berjuluk The Reds tersebut memang dikenal pelit dalam urusan mendatangkan pemain. Oleh karenanya, mereka langsung membuat publik melongo usai mengajukan penawaran senilai 110 juta pounds atau sekitar Rp2,1 triliun.

Namun, penawaran tersebut akhirnya gagal setelah sang pemain memilih menyeberang ke klub rival, Chelsea. Untuk melipur lara mereka, Liverpool sempat mengincar pemain lain.

Diario AS mengungkap bahwa pemian yang sempat menjadi incaran The Reds adalah Bruno Guimaraes, pemain Newcastle United.

Hal ini wajar, mengingat Bruno Guimaraes merupakan salah satu gelandang berbahaya pada musim lalu.

Terbukti, Bruno Guimaraes mampu membawa Newcastle United finis di peringkat 4 Liga Inggris musim lalu. Oleh sebab itu, sang pemain akan berpentas di Liga Champions 2023/2024.

The Reds, julukan Liverpool, juga dilaporkan telah mengajukan tawaran kepada Newcastle United untuk menebus Guimaraes dengan harga 100 juta pounds.

Namun, mahar yang ditaksir setara dengan Rp1,9 triliun tersebut ditolak mentah-mentah oleh Newcastle United. Apalagi, The Magpies adalah klub kaya.

Meski gagal mendatangkan Moises Caicedo dan Bruno Guimaraes, Liverpool tetap bisa tersenyum mengingat rekrutan anyar mereka menunjukkan performa impresif. Salah satunya adalah Trey Nyonyi.