Timnas Indonesia

Sudah punya Paspor, Welber Jardim Resmi Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

Minggu, 10 September 2023 14:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dok Pribadi Lielyana Halim
Pemain keturunan Brasil, Welber Jardim, dipastikan bisa membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Copyright: © Dok Pribadi Lielyana Halim
Pemain keturunan Brasil, Welber Jardim, dipastikan bisa membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

FOOTBALL265.COM - Pemain keturunan Brasil, Welber Jardim, dipastikan bisa membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Dia sudah merampungkan persyaratan administrasi jadi WNI. 

Sebelumnya, Welber sudah ikut TC Timnas U-17, tapi dia dilaporkan belum memiliki paspor Indonesia. Kini, urusan itu sudah rampung dan pemain 16 tahun itu sah sepenuhnya menjadi WNI. 

Welber lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dari ibu asli Indonesia, sedangkan sang ayah berada dari Brasil yakni Elisangelo de Jesus Jardim yang pernah untuk Borneo FC (2004-2005), Persekaba Badung (2005-2006) dan Persiba Balikpapan.

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti menunjukkan foto paspor Welber yang diterbitkan 8 September 2023 oleh KBRI Brasil. Dia bersyukur karena pemain incarannya bisa dibawa ke Piala Dunia U-17 2023. 

"Alhamdulillah, untuk Indonesia," kata Bima Sakti. 

Kepastian Welber membela Timnas U-17 juga disambut antusias ketua umum PSSI, Erick Thohir. Dia berharap, anak muda itu bisa bawa tim Garuda Asia berprestasi. 

"Welberlieskott de Halim Jardim, diaspora muda Indonesia yang bermain di Sao Paolo Brasil akan bergabung dengan tim U-17 dan berlaga di Piala Dunia mendatang. Selamat bergabung Garuda muda!" tulis Erick Thohir di Instagram-nya. 

Welber berposisi sebagai bek kanan, tapi bisa juga berperan sebagai gelandang bertahan tersebut. Dia jadi satu-satunya pemain keturunan yang membuat pelatih Bima Sakti kepicut.